Asyik… Warga Ceger bakal Miliki Tempat Pembuangan Sampah Baru

by -

METROPOLITAN.ID – Pembuatan Tempat Penampungan Sampah (TPS) dengan luas lahan 15 X 6 meter persegi di Rt.006/001, Kelurahan Ceger, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur saat ini dalam pengerjaan finishing dengan menggandeng pihak Bina Marga.TPS ini nantinya diperuntukan untuk sampah warga Kelurahan Ceger, dengan tujuan menciptakan wilayah Ceger yang bersih dan nyaman.

 

Berangkat dari keinginan warga yang saat itu sulit untuk membuang sampah,Pengawas PPSU Kelurahan Ceger Kecamatan Cipayung Jakarta Timur Sarpin Sudaryo menjelaskan, melalui Lembaga Masyarakat Kota (LMK) sepakat mengajukan ke kasat Pel Lingkungan Hidup (LH) untuk dibuatkan tempat penampungan sampah sementara.

 

” Pembuatan TPS ini memang menjadi keinginan warga Rt.001, Rt.005, Rt.006 dan Rt.007 karena selama ini sangat sulit untuk membuang sampah. Lalu kita melalui LMK meminta dibuatkan TPS, LMK mengajukan keinginan warga tersebut ke Kasatpel Lingkungan Hidup. Sehingga dibuatkan TPS yang saat itu masih bersifat Depo, karena yang terpenting ada tempat penampungan sampah saat itu,” beber Sarpin, Selasa (1/6/21).

Baca Juga  NU'EST W Konser di Jakarta Tahun 2019

 

Sarpin juga menuturkan, ide pembangunan TPS ini karena padatnya penduduk yang membuat lingkungan terlihat kumuh. Dari keluhan itu, timbul gagasan untuk membangun TPS yang bersih dan nyaman.

 

” Melalui swadaya masyarakat dan lahan yang diberikan izin oleh Bina Marga, maka dibuatlah TPS ini.Disamping itu sampah warga akan dipilah, sampah yang bisa di daur ulang kita pisahkan dan kita manfaatkan menjadi usaha warga.Contohnya seperti sampah plastik, kardus dan besi yg masih bisa dimanfaatkan,” paparnya.

 

“Harapan warga, kedepannya kita memiliki lahan sendiri untuk TPS di kelurahan Ceger, membuat kelurahan Ceger bersih dan sehat,” pungkasnya. (suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *