Bantai Paraguay 2-0, Brasil Nih Bos!

by -

METROPOLITAN – Brasil memulai laga dengan sangat apik. Selecao tidak butuh waktu lama untuk membuka keunggulan. Pada menit ke-4, Brasil unggul dengan skor 1-0 lewat aksi Neymar. Neymar mencetak gol mudah usai menyambar umpan Gabriel Jesus.

Setelah unggul cepat, Brasil memilih menjaga ritme per­mainan dan tidak terburu-buru menyerang. Paraguay menda­pat momen untuk balik men­ekan tapi kesulitan menembus kotak penalti Brasil. Pada menit ke-25, Paraguay sempat mengklaim penalti ada du­gaan handball yang dilakukan Alex Sandro. Namun, tidak ada penalti dari wasit.

Richarlison menjaringkan bola ke gawang Paraguay le­wat sepakan akuratanya pada menit 45+2. Akan tetapi, aksi itu tidak mampu membuat Brasil unggul 2-0 karena Ric­harlison lebih dulu berada dalam posisi ofside. Brasil bermain sangat solid di lini belakang. Duet Eder Militao dan Marquinhos sangat bisa diandalkan. Selain itu, ada Ederson Moraes yang juga tampil solid di bawah mistar gawang Brasil.

Baca Juga  Mau Kemana Alves?

Di lini depan, serangan Brasil bertumpu pada aksi Richarlison. Bomber Everton itu melepas tendangan teru­kur pada menit ke-59. Namun, aksinya masih bisa digagal­kan kiper Antony Silva. Ric­harlison kembali mendapat peluang pada menit ke-70, kali ini digagalkan tekel Gus­tavo Gomez.

Paraguay nampak kesulitan untuk mendapat peluang ba­gus. Walau sudah melakukan beberapa perubahan kom­posisi pemain, tim arahan pelatih Eduardo Berizzo tetap gagal mencetak gol hingga akhir laga. Sedangkan, Brasil justru mampu menambah gol pada menit 90+3 lewat aksi pemain pengganti Lucas Pa­queta. (bn/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *