Bikin Ribet, Lapak PKL di Masjid Atta’awun Didoser

by -

METROPOLITAN – Puluhan lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) di area parkir Masjid Atta’awun, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, dibong­kar Satpol PP Kabupaten Bo­gor, kemarin. Selain meng­ganggu dan menimbulkan kerumunan, penertiban para PKL itu juga guna mengem­balikan fungsi lahan parkir.

Sekretaris Satpol PP Kabu­paten Bogor Iman Wahyu Budiman menyebut ada kurang lebih seratus personel penegak perda diterjunkan, dibantu TNI/Polri untuk mengaman­kan jalannya penertiban.

“Dengan adanya PKL di sini, pengunjung masjid yang menggunakan mobil harus memarkirkan kendaraannya di pinggir jalan. Sering juga menimbulkan kemacetan,” katanya.

Ia mengatakan, lahan parkir tersebut telah menjadi tempat berjualan para PKL, sehingga menimbulkan kerumunan pada hari libur hingga kha­watir memicu klaster baru penyebaran Covid-19.

Baca Juga  Sentra Kuliner di Sukasari segera Dibangun

Beberapa kali petugas mela­kukan sidak, menemukan tempat tersebut selalu dipa­dati pengunjung. Namun, sempat terjadi penolakan dari para pedagang saat di­tertibkan meski akhirnya da­pat direda petugas. Total ada 61 lapak PKL yang dibongkar di atas area parkir tersebut.

“Sekarang ini PPKM Skala Mikro masih berlaku di Ka­bupaten Bogor dan di area ini sering terjadinya kerumunan,” ujarnya.

Ia menambahkan, tidak se­mua lapak PKL dibongkar, hanya yang berdiri di atas area parkir Masjid Atta’awun.

“Agar masyarakat yang ber­kunjung ke masjid dapat lebih nyaman dan tidak ada lagi kerumunan massa yang dapat memicu klaster baru,” pung­kasnya. (wan/b/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *