BPBD dan Babinsa Tinjau Korban Tanah Longsor

by -

METROPOLITAN – Men­indaklanjuti kejadian longsor beberapa waktu lalu yang menimpa rumah Ojeh (65), Badan Penanggulangan Ben­cana Daerah (BPBD) Kabu­paten Bogor bersama Ba­binsa Tanjungsari dari Kora­mil 2123 Cijeruk-Cigombong kembali meninjau rumah korban.

”Hari ini (kemarin, red) saya dan BPBD kembali melihat perkembangan pengerjaan Tembok Penahan Tebing (TPT) yang dilaksanakan warga se­cara gotong-royong. Kegiatan ini bertujuan mencegah ter­jadinya longsor susulan. Al­hamdulillah, warga mau ikut membantu kesulitan Pak Ojeh dengan ikut bergotong-royong,” ujar anggota Koramil 2123, Sersan Dua Mustakim.

Bantuan dari PMI, BPBD dan pemerintah telah diterima keluarga Ojeh. Sedangkan pembangunan TPT masih tahap pengerjaan. Semen­tara perbaikan rumah warga Kampung Pangkalan, RT 17/06, Desa Tanjungsari, Kecamatan Cijeruk itu masih menunggu bantuan dari pemerintah daerah. Sambil menunggu bantuan, ia mengajak masy­arakat, terutama tetangga korban, membantu perbaikan rumah.

Baca Juga  Rumah Janda Miskin Nyaris Terkubur

”Kalau korban jiwa atau luka-luka tidak ada, hanya rumah rusak ringan dan per­lu perbaikan. Ini sedang di­kerjakan warga agar rumah bisa ditempati kembali oleh keluarga Ojeh. Demikian juga TPT hampir selesai di­kerjakan. Ini semua berkat bantuan masyarakat sekitar yang mau menolong tetang­ganya. Saya mengapresiasi warga yang mau meluangkan waktu untuk membantu war­ga yang sedang kena musibah,” jelasnya.

Ia juga berharap rumah dan TPT yang tengah dikerjakan ini bisa selesai dibangun agar bisa ditempati kembali. (nto/b/suf/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *