Buntut Aksi Simpatisan Habib Rizieq di Depan Gedung DPRD Bogor, Danrem Bakal Lakukan Ini

by -
Danrem 061/Suryakancana Brigjen TNI Achmad Fauzi. (Ryn/Metropolitan)

“Terkait perkara, kita tidak bisa mencampuri proses hukum. Saya pikir percayakan saja pada proses hukum yang berjalan, yang sedang berlangsung,”

——

METROPOLITAN.id – Massa simpatisan Habib Rizieq Shihab menyemut di depan gerbang gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor sejak Jumat (11/6) siang.

Massa baru membubarkan diri sekitar pukul 17:30 WIB setelah ditemui Wali Kota Bogor Bima Arya. Meski begitu, Komandan Korem (Danrem) 061/Suryakancana Brigjen TNI Achmad Fauzi mengaku tidak ada langkah khusus terkait pengamanan dan menjaga stabilitas Kota Bogor setelah aksi hari ini (11/6).

“Intinya kami akan menjaga, Kota Bogor harus aman, damai, tertib, sehat dan harmonis. Kedua, kita akan laksanakan protokol kesehatan sesuai dengan protokol-protokol yang ada,” katanya selepas aksi, Jumat (11/6).

Baca Juga  Tiga Cahaya untuk Santri di Era Post Modern

Ketiga, sambung dia, jika ada aksi demonstrasi dari masyarakat, harus dilakukan sesuai aturan. Diantaranya mesti selesai sampai pukul 18:00 WIB.

“Kalau ada demo, harus sesuai aturannya. Kita nggak mau ada penambahan kasus Covid karena hal ini. Aturannya sampai jam 18:00 WIB, sebelum jam 6 harus bubar,” tukasnya.

Terakhir, sambung dia, terkait perkara yang tengah berjalan, ia berharap semua pihak bisa mempercayakan kepada proses hukum yang ada dan sedang berlangsung. Pihaknya mengaku tidak bisa mencampuri proses hukum yang ada.

“Saya pikir percayakan saja pada proses hukum yang berjalan, yang sedang berlangsung. Kalau ada yang tidak berkenan, tentu bisa lewat jalur hukum kembali. Intinya kami akan bekerja untuk membuat Kota Bogor kondusif dan tetap menjalankan prokes,” tuntas Fauzi. (ryn)

Baca Juga  Harus Ada Bak Sampah Di Setiap Desa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *