Buntut BTS Meal, Camat Cipayung Segel McD

by -

METROPOLITAN – Sikap tegas dilakukan Camat Cipay­ung, Fadjar Eko Satrio, pada salah satu ritel McDonald’s di Jalan Cipayung Raya, RT 06, Kecamatan Cipayung, Ja­karta Timur, dengan mengun­dang kerumunan masyarakat dan ojek online (ojol) untuk mencicipi promo terbaru BTS Meal.

Salah satu perusahaan asal Negeri Paman Sam ini telah melanggar aturan protokol kesehatan (prokes) Peraturan Kementerian Kesehatan No­mor 9 Tahun 2020 tentang Pedoman Pembatasan Sosial Berskala Besar Dalam Perce­patan Penanganan Corona Virus Disease 2019 serta me­langgar Peraturan Pemerintah Nomor 21 Tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Fadjar menjelaskan, pihaknya telah menyegel 1×24 jam ter­hadap restoran siap saji ter­sebut. “Sudah kami lakukan penyegelan,” katanya singkat.

Baca Juga  Buntut Kerumunan BTS Meal, Pemkot Bogor Minta McD dan Operator Perbaiki Aplikasi

Terpisah, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Administratif Ja­karta Timur, Budi Novian, membenarkan adanya keru­munan warga di setiap ritel McDonald’s dan pemerintah, khususnya Kota Administra­tif Jakarta Timur, telah mela­kukan tindakan sesuai pelang­garan pengusaha. ”Sanksi bagi rumah makan dan per­kantoran atau tempat usaha yang melanggar ketentuan PSBB diancam sanksi ditutup 1×24 jam,” imbuhnya.

Tidak itu saja, masih men­urut dia, ketika masih mela­kukan pelanggaran PSBB kedua, maka akan dikenakan sanksi administratif. ”Apa­bila pelanggaran berulang akan dikenakan denda Rp50 juta. Bila masih melakukan kembali pelanggaran tak menutup kemungkinan izin usahanya akan dibekukan,” tegasnya.

Sementara itu, salah seorang penggemar BTS, Nilu (23), mengaku kecewa. Sebab, saat dirinya datang untuk mem­beli promo BTS Meal sudah tidak melayani.

Baca Juga  Imbas BTS Meal, Kerumunan Gerai McDonald's di Kota Bogor Ditengarai Langgar Perda Tibum

“Saat mengunjungi tiga ge­rai McDonald’s pihak resto beralasan sudah tidak me­layani promo. Kecewa juga, tapi mau gimana lagi,” tan­dasnya. (tob/suf/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *