Eks Asisten Antonio Conte Jadi Pelatih Persija

by -

METROPOLITAN – Persija Jakartasudah mengumumkan pelatih baru. Macan Kemay­oran menunjuk eks asisten Antonio Conte, Angelo Ales­sio, menjadi juru taktik.

Hal itu diungkapkan Persija via Instagram resminya, @ persija. Mereka mengunggah video pendek asisten Conte di Juventus, Timnas Italia, hingga Chelsea itu. ”(Tanggal, red) 10 Juni, dia datang!” kata Persija dalam akun Ins­tagram-nya.

”Halo, saya Angelo Alessio. Pelatih baru Persija Jakarta. Saya sudah tak sabar mulai bekerja. Saya siap. Sampai jumpa, Ciao,” kata Alessio dalam video pendek Persija.

Sebelumnya, Persija dilatih Sudirman di Piala Menpora 2021. Macan Kemayoran tam­pil menjadi juara dalam tur­namen pemanasan itu.

Tim Ibu Kota mengalahkan Persib Bandung dalam pertan­dingan final. Dalam dua leg, Persija menang dengan skor 2-0 dan 2-1. Persija mesti mengganti Sudirman karena masalah lisensi.

Baca Juga  Persija Makin Dekat Dengan Gelar Juara

Di musim 2020, Persija di­tangani pelatih asal Brasil, Sergio Farias. Ia merupakan juru taktik dengan profil ting­gi, sukses mengantarkan Po­hang Steelers menjad juara lliga Champions Asia 2009.

Alessio bisa menjadi peng­ganti yang sepadan untuk Farias. Bersama Conte, ia mempersembahkan gelar juara Liga Inggris.

Setelah meninggalkan Chel­sea, Alessiosempat menanga­ni klub Skotlandia, Kilmarnock. Di sana, dia mencatatkan 22 kali pertandingan dengan torehan 8 kali menang, 6 imbang, dan 8 kali tumbang di rentang 16 Juni 2019 sam­pai 17 Desember 2019.

Sejauh ini, Persija telah men­jalani pemusatan latihan se­lama sekitar tiga pekan di POR Sawangan, Depok. Semua program persiapan tim telah dipantau oleh pelatih baru akhir-akhir ini. (dtk/suf/run)

Baca Juga  Yogi Rahadian Pilih Pindah ke Persija Ini Alasannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *