Enam Jam Ganjil Genap di Kota Bogor, 4.603 Kendaraan Diputarbalik

by -
Dok. Prokompim Kota Bogor

METROPOLITAN.id – Buntut dari melonjaknya kasus Covid-19 dalam beberapa hari terakhir, Kota Bogor menerapkan kebijakan Ganjil Genap pada akhir pekan ini.

Pada Sabtu (19/6) sejak pukul 10:00 WIB hingga 16:00 WIB, Satgas Covid-19 Kota Bogor mencatat ada 4.603 kendaraan yang diputarbalik dari berbagai titik pos penyekatan Ganjil Genap se-Kota Bogor.

Yakni Simpang Terminal Baranangsiang, Jalan Pajajaran depan Rumah Makan Bumi Aki, Simpang Taman Air Mancur, Simpang Jembatan Merah dan Simpang Pertigaan Empang.

“Data ini menunjukan sosialisasi cukup baik dan masyarakat cukup paham. Apa yang dilaksanakan itu demi untuk menekan angka Covid-19 di Kota Bogor,” kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro.

Baca Juga  Presiden Meninjau Simulasi Vaksinasi Covid-19

Kebijakan ini, sambung dia, akan kembali diterapkan pada Minggu (20/6) dengan pelat nomer yang boleh melintas yakni kendaran berakhiran angka genap.

Selain penyekatan Ganjil Genap, kata dia, pihaknya melakukan penutupan akses masuk tol menuju Kota Bogor, yang diberlakukan situasional apabila lalu lintas di penyekatan Simpang Terminal Baranangsiang cukup padat.

“Maka kami akan memberlakukan buka tutup di pintu tol arah Bogor, baik dari Jagorawi maupun Ciawi,” tukasnya. (ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *