Ganjil Genap Kota Bogor Dicabut

by -

METROPOLITAN.id – Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Bogor secara resmi mencabut aturan penerapan Ganjil Genap yang biasa dilaksanakan pada akhir pekan di Kota Bogor. Kepastian itu disampaikan Wakil Ketua Satgas Covid-19 Kota Bogor, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro.

“Hasil evaluasi kami untuk ganjil genap minggu depan itu kami tiadakan,” kata Kombes Pol Susatyo yang juga sebagai Kapolresta Bogor Kota.

Tetapi, menurutnya, sebagai gantinya untuk mencegah penularan Covid-19, khususnya dalam menekan mobilitas masyarakat, Satgas Covid-19 Kota Bogor menerapan pembatasan total di sepuluh titik ruas jalan yang ada di Kota Bogor.

“Kami ganti kami dengan pembatasan total mulai pukul 21:700 hingga 24:00 WIB,” ujar Kapolresta.

Baca Juga  Ganjil Genap Dilanjut, Okupansi Hotel Menukik

Adapun titik ke sepuluh jalan yang dilakukan penyekatan terdiri di simpang Warung Jambu, simpang Pajajan tepatnya di dekat Burger King dan Ekalokasari.

Lalu, di seputar SSA ada di Tugu Kujang, BTM, Empang, Pos terpadu Jalan Muslihat dan Irama Nada Nusantara (Jembatan Merah). Terakhir, di bundaran Air Mancur dan simpang RS Salak.

“(Dengan penyekatan ini) kami berharap masyarakat tetap di rumah apabila tidak ada kondisi yang emergency, istirahat di rumah untuk mempertambah imunitas,” imbuh dia.

“Dan kami juga mengatur terkait dengan pembatasan penumpang kendaraan angkutan umum itu hanya 50 persen dan akan kami perketat,” lanjutnya.

Sebelumnya, Kota Bogor kembali melaksanakan pembatasan mobilitas masyarakat dengan cara penerapan Ganjil Genap (Gage) dan pengalihan arus lalu lintas masuk ke Kota Bogor di beberapa titik pada akhir pekan ini.

Baca Juga  Kota Bogor Larang Warga Belum Vaksin Wisata di Seputaran Kebun Raya Bogor

Kebijakan Ganjil Genap selama dua hari yakni Sabtu (26/6) dan Minggu (27/6), mulai pukul 10.00 – 16.00 WIB. (rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *