Ganti Tabung Gas, Warung Cepat Saji Ludes Terbakar

by -

METROPOLITAN – Sungguh malang nasib seorang pemi­lik warung cepat saji bernama Iwan. Ia harus mengalami kerugian sebesar Rp21 juta akibat kelalaian yang dibuat karyawannya sendiri. Apud saat itu sedang menjaga warung burger milik Iwan yang terletak di dekat pintu perlin­tasan kereta asrama Teplan RT 08/03, Kebonpedes, Tanah­sareal.

Kebakaran terjadi saat Apud sedang mengganti tabung LPG yang habis sekitar pukul 11:37 WIB. Tanpa disadari tabung gas melon itu bocor, sehingga memicu api dan melahap habis warung burger yang sedang dijaganya.

Sekitar pukul 11:40 WIB pe­tugas menerima laporan dari Apud. Empat unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan untuk memada­mkan api yang sudah menja­lar ke setiap sudut warung. Petugas tiba sepuluh menit kemudian, pada pukul 11:50 WIB. Selama 25 menit, petu­gas akhirnya berhasil mema­damkan api.

Baca Juga  Gudang Mebel di Bojonggenteng Terbakar

Kabid Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bogor, Mo­chamad Ade Nugraha, men­jelaskan, kejadian itu berlangs­ung tak terduga. Api langsung melahap seisi warung di dekat perlintasan rel kereta itu. “Beruntung api bisa diloka­lisir, sehingga tidak menyebar. Pemadaman berlangsung hanya 10 menit,” ujar pria yang kerap disapa Mochaden itu, Kamis (24/6).

Beruntung, tidak ada kor­ban jiwa dalam kejadian tersebut. Salah seorang ka­ryawan (Apud) sempat ter­sambar api. Namun tidak sampai terluka parah dan hanya memiliki luka bakar ringan di kepalanya.

“Kita selalu sampaikan, hati-hati dalam mengguna­kan tabung gas. Pastikan tidak ada kebocoran sebelum digunakan. Ada bunyi desis atau tercium bau menyengat dipastikan ada kebocoran,” pungkas Mochaden. (cr1/c/rez/yok/py)

Baca Juga  Mabes TNI AU Terbakar Disebabkan Akibat Korsleting Listrik

Leave a Reply

Your email address will not be published.