Geber Vaksinasi, Kelurahan Pekayon Optimis Capai Target

by -
TINJAU : PLH Kelurahan Pekayon Sunar lakukan pengecekan dan pengawasan Vaksinasi massal.

METROPOLITAN.ID – Pelaksanaan vaksinasi di Kelurahan Pekayon, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur terus dilakukan. Hal ini dilakukan demi penekanan kasus Covid-19 yang terus meningkat di beberapa wilayah DKI Jakarta setiap harinya. Proses vaksinasi dibagi menjadi tiga tahapan, dimulai Lansia, Pra lansia, dan usia 18 sampai 49 tahun.

 

Pelaksana Harian (PLH) Kelurahan Pekayon  Sunar menjelaskan, vaksinasi dibagi tiga tahapan. “Proses Vaksinasi kami bagi tiga tahapan, yang pertama Lansia saat ini sudah selesai, kedua pra lansia kemudian para kader, pengurus RT/RW, LMK dan sebagainya. Baru setelah itu RW prioritas kalau dulu dibilang daerah kumuh jadi diprioritaskan saat ini  dilaksanakan di RW4 yang berlokasi di SD 07 Pekayon dan sudah selesai. Berlanjut lagi di RW9 berlokasi di SMP 184 dan itu pun sudah selesai. Saat ini kita sedang fokus untuk usia 18 tahun sampai 49 tahun,” paparnya.

Baca Juga  Vaksinasi Sinovac Gratis untuk Umum 22 September 2021

 

Untuk hasil evaluasi di wilayah Kelurahan Pekayon, lanjut dia, sampai hari ini proses vaksinasi berjalan dengan baik, dikarenakan warga kelurahan Pekayon sangat antusias. “Alhamdulillah vaksinasi di Kelurahan Pekayon cukup bagus. Kalau dikelurahan lain jemput bola, kalau di kelurahan kami antusias warga untuk divaksinasi sangat merespon dengan mereka hadir tanpa harus kami kunjungi,” bebernya lagi.

 

Target Vaksinasi Pemerintah Daerah Administrasi Jakarta Timur, Kecamatan dan Kelurahan perbulan Agustus sudah harus mencapai 75 persen masyarakat Jakarta Timur sudah tervaksin. Sunar mengaku sangat optimis Kelurahan Pekayan bisa mencapai target.  “Kami yakin target 75% dari walikota bisa terlaksana di Kelurahan Pekayon. Kenapa bisa memprediksi seperti itu karena berpatokan pada sikap dan antusias warga kami,” tandasnya. (tob/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *