Giliran 5.000 Warga Bogor Kategori Masyarakat Umum Dapat Jatah Vaksin

by -
Wali Kota Bogor Bima Arya meninjau vaksinasi masyarakat umum di Puri Begawan, Bogor, Selasa (22/6). (Ryn/Metropolitan)

METROPOLITAN.id – Mempercepat proses vaksinasi, Kota Bogor membuka vaksin untuk masyarakat umum diatas 18 tahun yang pendaftarannya dibuka sejak akhir pekan lalu. Vaksinasi untuk 5.000 orang itu dilakukan di tiga tempat, yakni Puri Begawan, Lippo Plaza Ekalokasari dan mal Boxies, Selasa (22/6).

Pelaksanaan vaksinas massal tersebut pun ditinjau oleh Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto. Ia mengakui ada lonjakan kasus penyebaran Covid-19 di Kota Bogor yang signifikan.

Untuk itu, sambung dia, lonjakan Covid-19 harus di atasi dari hulu ke hilir, salah satunya dengan memaksimalkan vaksinasi.

“Lonjakan Covid ini harus diatasi dari hulu ke hilir. Diujungnya ini memang pengawasan prokes, tambahan kapasitas tempat tidur dan ruang isolasi,” katanya selepas meninjau vaksinasi di Puri Begawan, Selasa (22/6).

Baca Juga  Kota Bogor Diserbu Pelancong

Bima Arya melanjutkan, pemberian vaksin di Kota Bogor saat ini sudah mencapai 130 ribu.

“Warga Bogor yang divaksin itu sekitar 17 persen dari target 750 ribu. Kita targetkan perhari 5 ribu sampe 10 ribu,” katanya.

Pemberian vaksin ini menyasar masyarakat usia 18 sampai 50 tahun dengan total 5.000 orang.

“Disini (Puri Begawan, red) ada 2.500 oang sisanya di mal Boxies dan Lippo Ekalokasari. Kita sedang mengajukan vaksin tambahan sebanyak 50 ribu vial atau bisa mncakup seitar 25 ribu target,” ungkapnya.

Di sisi lain, Kota Bogor saat ini masih berstatus zona oranye. Namun ada beberapa pengetatan seperti jam operasional yang kini dimajukan hingga jam 8 malam.

Baca Juga  Disdik Evaluasi Kinerja Kepala SD dan SMP

“Ini arahan dari Pak Menko Perekonomian. Kapasitas juga diperketat jadi 25 persen saja. Ini kita masih oranye, kalau zona merah kita akan ada pegetatan lebih jauh lagi,” tukas Bima Arya. (ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published.