Hari Ini, Bima Arya Buka Dialog dengan Simpatisan Habib Rizieq di Gedung DPRD Bogor

by -

METROPOLITAN.id – Tuntutan simpatisan Habib Rizieq Shihab bertemu dengan Wali Kota Bogor, Bima Arya menemui titik terang. Hari ini, Bima Arya bersama Forkopimda Kota Bogor bakal menemui dan berdialog bersama simpatisan Habib Rizieq di gedung DPRD Kota Bogor.

“Jadi tadi malem, Pak Kapolres dan perwakilan Forkopimda berkoordinasi dengan Habib Mahdi di kediaman Habib Mahdi, dan disampaikan kesepakatan bahwa agar tidak mengganggu lalulintas dan kepentingan publik, supaya Bogor tidak macet maka pertemuan disepakati di gedung DPRD,” kata Bima Arya di gedung DPRD Kota Bogor, Jumat (11/6).

“Tadi pagi Habib Mahdi pun telepon saya menyepakati itu, maka kami siap menerima disini perwakilannya,” sambungnya.

Menurut Bima Arya, sesuai dengan apa yang sudah disampaikannya melalui sambungan telepon, pertemuan harus dilakukan secara terbatas dan memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes). Maka, secara kesepakatan pertemuan nanti akan dihadiri perwakilan minimal sebanyak sepuluh orang.

Baca Juga  Warga Kedungjaya Keluhkan Rentenir

“Jadi seperi apa yang saya sampaikan di sambungan via telepon dengan kawan-hadir yang hadir di balaikota, bahwa saya sampaikan saya bersedia asal terbatas dan prokes diperhatikan,” ucapnya.

“Jadi secara kesepakatan nanti putusannya lah minimal perwakilannya 10 orang kami terima bersama Forkopimda untuk dialog disini,” ujaranya.

Sebelumnya, tuntutan pendemo bebaskan Habib Rizieq Shihab bertemu dengan Wali Kota Bogor, Bima Arya menemui titik terang. Bima Arya dipercaya siap membuka dialog dengan para pendemo.

Hal itu diketahui saat Bima Arya ditelepon langsung Habib Mahdi Assegaf selaku perwakilan pendemo di depan pengunjuk rasa di Balaikota Bogor, Rabu (9/6).

Untuk diketahui, dalam sambungan teleponnya, Bima menyerahkan soal pertemuan ini ke Habib Mahdi Assegaf. Di mana, diputuskan pertemuan untuk dialog antara Bima Arya dan pendemo bebaskan Habib Rizieq akan berlangsung Jumat (11/6).

Baca Juga  Smart City Bogor Tembus Amerika

Namun pada kesempatan ini, Bima memberikan catatan agar pertemuan dilakukan secara terbatas dan memperhatikan protokol kesehatan (Prokes).

Sementara itu, Habib Mahdi Assegaf membenarkan jadwal rencana pertemuan yang bakal dilaksanakan pada Jumat (11/6) nanti.

“Jumat. Habis salat Jumat, jam 1 siang untuk berdialog,” kata Habib Mahdi Assegaf kepada para pendemo, Rabu (9/6.

Meski demikian, Habib Mahdi Assegaf mengingatkan, apabila pertemuan dialog ini tidak ada kepastian atau batal terjadi, pihaknya akan mengerahkan ribuan orang untuk melakukan aksi unjuk rasa kembali di Balaikota Bogor.

“Kalau tidak ada kepastian, jangan salahkan saya menurunkan ribuan orang. Saya masih memperhatikan prokes tapi kalau tidak ketemu solusi dan keadilan maka jangan salahkan umat akan kumpul dan duduk ditempat ini (Balaikota) dengan jumlah yang tidak terbatas,” ingatnya.

Baca Juga  Bima Arya Raih Penghargaan dari Mendagri Lewat Satpol PP Kota Bogor

“Pada dasarnya Habib Rizieq Shihab satu detik pun tidak berhak ditahan. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan membuahkan hasil yang baik dan Habib Rizieq Shihab tidak di vonis apapun,” tandasnya. (rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *