Hati-hati Parkir di Minimarket, dalam Sekejap 3 Pencuri Gondol Motor Ibu-ibu Saat Belanja

by -

METROPOLITAN.id – Bagi Anda yang sering berbelanja ke minimarket harus lebih hati-hati saat memarkir sepeda motor. Di Parungpanjang, Kabupaten Bogor, 3 pencuri berhasil menggondol sepeda motor milik ibu-ibu yang sedang berbelanja dalam sekejap.

Informasi yang dihimpun, aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) ini terjadi di Alfamidi Perumahan Sentraland, Desa Kabasiran, Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor, Selasa (22/6) pagi sekitar pukul 09.30 WIB.

Aksi curanmor ini terekam kamera CCTV. Dalam rekaman CCTV yang diterima Metropolitan.id, pelaku diketahui berjumlah tiga orang dengan mengendarai satu sepeda motor.

Saat kejadian, kondisi di luar mini market yang berada persis di sisi jalan raya nampak sepi. Dua pelaku turun dari motor dan terlihat memantau situasi sebelum melancarkan aksinya.

Baca Juga  Kakek - Nenek Tewas Terbakar dalam Rumah, Ini Dugaan Penyebabnya

Satu pelaku lantas duduk di atas motor target yang terparkir. Ia kemudian membobol rumah kunci sepeda motor korban dengan santai. Padahal saat itu, datang pembeli lain yang juga memarkir kendaraannya tak jauh dari tempat pelaku beraksi.

Tak butuh waktu lama, pelaku berhasil membawa kabur satu motor. Mereka langsung tancap gas tanpa ada yang mengetahui.

Salah satu karyawan Alfamidi Sentraland, TB. Ibrahim mengatakan, dari rekaman kamera CCTV, tiga pelaku mengendarai motor jenis Honda Beat warna hitam.

Menurutnya, aksi curanmor ini bukan kali pertama terjadi. Sebelumnya, aksi serupa pernah terjadi namun berhasil digagalkan.

“Tadi pagi sepeda motor milik pengunjung seorang ibu-ibu di curi sedang terparkir di depan toko. Pelaku berjumlah tiga orang, datang boncengan tiga dari arah Kabasiran,” ujar Ibrahim.

Baca Juga  Hore... Tarif Tol Suramadu Turun 50 Persen

Sementara itu, Anggota SPK Polsek Parungpanjang membenarkan aksi curanmor tersebut. Menurutnya, korban seorang wanita dan telah melaporkan aksi curanmor tersebut ke kepolisian.

“Korban datang ke Polsek untuk melapor. Saya minta korban untuk lengkapi surat-surat kepemilikan kendaraan yang hilang dan anggota sudah ke TKP bersama unit Serse Polsek Parungpanjang,” pungkasnya. (sir/c/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *