Himpunan Mahasiswa Bogor Temui Ketua DPRD, Ini yang Dibahas

by -

METROPOLITAN.id – Himpunan Mahasiswa Bogor (HIMABO) Jakarta menggelar pertemuan dengan Ketua DPRD Kabupaten Bogor Atang Trisnanto di gedung DPRD Kota Bogor, Selasa (15/6). Mereka berdiskusi soal banyak hal, khususnya terkait kondisi terkini di Bogor.

Atang sadar betul bahwa mahasiswa memiliki peran strategis dalam pembangunan wilayah. Dalam kesempatan itu, ia mengajak Himabo berkolaborasi dam berkontribusi untuk kemajuan Kota Bogor.

“Nasib Kota Bogor ke depan ada di tangan para pemuda. Termasuk juga yang paling penting support dari mahasiswa adalah membantu kami dalam peran legislasi dan pengawasan. Karena untuk memajukan Kota Bogor perlu adanya kolaborasi dan kontribusi dari semua pihak,” kata Atang.

Himabo Jakarta sendiri merupakan wadah yang menghimpun mahasiswa asal Bogor yang sedang menempuh pendidikan atau kuliah di wilayah Jabodetabek. Atang menilai, visi Himabo sangat baik. Para mahasiswa yang mengenyam pendidikan di luar Bogor tetap memperhatikan dan ingin berkontribusi untuk memajukan Bogor.

Baca Juga  Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Dari COVID-19

Di samping itu, Atang  mengajak Himabo untuk membuat sebuah projek percontohan atau pilot project, misalnya membuat kampung tematik di Kota Bogor.

Selain sebagai bentuk pengabdian, kampung tematik ini diharapkan bisa membangkitkan sektor ekonomi warga akibat pandemi Covid-19.

“Agar lebih terasa karyanya, saya kira Himabo perlu membuat satu pilot project pengabdian masyarakat di wilayah. Salah satunya adalah mengembalikan sektor perekonomian warga. Mahasiswa bisa berkontribusi di sana untuk membentuk kampung tematik baru dengan memperhatikan kearifan lokal,” pungkasnya. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.