Ini Janji Bima Arya usai Dialog dengan Simpatisan Habib Rizieq di Gedung DPRD Bogor

by -

METROPOLITAN.id – Wali Kota Bogor, Bima Arya menyebut ada beberapa poin yang telah disepakati dalam dialog antara dirinya didampingi Forkopimda bersama simpatisan Habib Rizieq Shihab di gedung DPRD Kota Bogor, Jumat (11/6).

Hal itu disampaikan Bima Arya di hadapan para massa aksi simpatisan Habib Rizieq di pintu masuk gedung DPRD Kota Bogor sekitar 17:32 WIB.

“Pertama Forkopimda berterima kasih kepada semua yang sudah menyampaikan aspirasi dengan tertib dan damai,” kata Bima Arya.

“Kedua Forkopimda menyampaikan kepada semua bahwa tadi telah dicapai kesepakatan yang penting diantaranya, Insya Allah Forkopimda dan Satgas akan memastikan perlakuan yang adil bagi pelanggar protokol kesehatan (Prokes),” ucapnya.

Baca Juga  Dari Pasirkuda ke Sindangbarang lalu Mampir ke Pasar

“Kami kedepan bersama bapak ibu akan memastikan pelanggar-pelanggar Prokes ditindak secara tegas, jaminam dari bapak Kapolres, Dandim dan semua,” sambung dia.

Kemudian, dilanjutkan Bima Arya, dalam dialog ini juga disepakati bahwa Forkopimda bersama-sama akan melakukan pembahasan dan rapat untuk memastikan Kota Bogor, khususnya dapat tetap kondusif dan damai.

“Kami berkomunikasi sama semua agar ada solusi yang baik bagi semua umat dan warga,” ujarnya.

Sementara itu, perwakilan simpatisan Habib Rizieq, Habib Muhammad meminta wali kota bogor agar menindak semua pelanggar prokes yang ada di Kota Bogor untuk dilaporkan ke pengadilan. Hal ini dilakukan agar tidak ada diskriminasi kepada ulama.

“Jadi selama satu pekan ini kita minta kepastian, permintaan delegasi benar-benar dilaksanakan dengan menuntut dan melaporkan hingga disidangkan jadi ke pengadilan,” katanya.

Baca Juga  Jawab Kontroversi hingga Bahas Jokowi

“Jika benar maka diskriminasi telah terhapuskan, maka wali kota mengatakan yang benar. Tapi jika dalam waktu satu pekan tidak ada kepastian, maka wali kotanya berdusta, bohong dan berarti sudah mengecewakan umat,” ujar dia.

Sebelumnya, sejumlah perwakilan simpatisan Habib Rizieq Shihab memasuki gedung DPRD Kota Bogor, Jumat (11/6). Kedatangan mereka sebelumnya sudah ditunggu Wali Kota Bogor, Bima Arya bersama jajaran Forkopimda.

Pantauan di lokasi, perwakilan simpatisan Habib Rizieq ini memasuki halaman gedung DPRD Kota Bogor sekitar 15:03 WIB. Mereka, kemudian langsung diarahkan untuk masuk ke ruang Serbaguna DPRD Kota Bogor.

Sementara, sejumlah massa aksi masih memadati pintu masuk gedung DPRD Kota Bogor. Mereka ada yang menggelar orasi hingga melantunkan shalawat. (rez)

Baca Juga  Buntut Klaster Pesantren di Bogor, Bima Arya Minta Camat dan Kemenag Data Ponpes yang Belajar Tatap Muka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *