Ini yang Bakal Dilakukan Bima Arya saat Dialog dengan Simpatisan Habib Rizieq di Gedung DPRD Bogor

by -

METROPOLITAN.id – Wali Kota Bogor, Bima Arya menyebutkan beberapa kegiatan yang akan dilakukannya saat berdialog bersama simpatisan Habib Rizieq di gedung DPRD Kota Bogor, Jumat (11/6) hari ini.

“Forkopimda atau Satgas siap mendengar saja, apa yang disampaikan tentu kita akan mendengarkan dan semua, kami belum tau, yang pasti kita siap mendengar dan berdialog,” kata Bima Arya di gedung DPRD Kota Bogor, Jumat (11/6).

Soal apakah hasil diskusi ini akan ditindaklanjuti dengan dibawa ke tempat lain, menurut Bima Arya, itu semua tergantung apa yang disampaikan dalam dialog nanti.

“Tergantung apa yang disampaikan. (Intinya) semua harus sesuai dengan aturan hukum dan kewenangan kami. Tentu semua paham kewenangan Wali Kota, Danrem dan Kapolresta ada dimana,” ucapnya.

Baca Juga  Bima Minta Ini ke Murid Kosgoro

Sebab, dilanjutkan Bima Arya, sampai saat ini ia belum mengetahui tuntutan seperti apa yang ingin disampaikan simpatisan Habib Rizieq.

“Belum tau saya, nanti kita tunggu saja mereka harapannya apa nanti kita dengarkan,” imbuh Bima Arya.

“Saya harap sesuai dengan kesepakatan semua, kami menunggu di gedung DPRD dan siap menerima perwakilan dari mereka,” lanjutnya.

Soal kemungkinan ada titik lain digelar aksi demonstrasi di Kota Bogor, Bima mengaku mempercayakan kepada Forkopimda Kota Bogor. Karena, semua sudah mengantisipasinya.

“Saya percayakan pada Fokropimda dan semuanya sudah mengantisipasi ya kita terus berkomunikasi juga dengan mereka, ya kita harapkan semuanya tetap menjaga ketertiban,” bebernya.

“Semuanya stand by dan saya mengimbau kepada semua untuk tetap memeprhatikan kepentingan publik dan mejaga ketertiban. Insya Allah kami siap berdialog dan menerima perwakilan mereka,” tandasnya.

Baca Juga  Bertambah Lagi, Total Warga Positif Covid di Perumahan Bogor Jadi 32 Orang

Sebelumnya, tuntutan simpatisan Habib Rizieq Shihab bertemu dengan Wali Kota Bogor, Bima Arya menemui titik terang. Hari ini, Bima Arya bersama Forkopimda Kota Bogor bakal menemui dan berdialog bersama simpatisan Habib Rizieq di gedung DPRD Kota Bogor.

“Jadi tadi malem, Pak Kapolres dan perwakilan Forkopimda berkoordinasi dengan Habib Mahdi di kediaman Habib Mahdi, dan disampaikan kesepakatan bahwa agar tidak mengganggu lalulintas dan kepentingan publik, supaya Bogor tidak macet maka pertemuan disepakati di gedung DPRD,” kata Bima Arya di gedung DPRD Kota Bogor, Jumat (11/6).

“Tadi pagi Habib Mahdi pun telepon saya menyepakati itu, maka kami siap menerima disini perwakilannya,” sambungnya.

Baca Juga  Bima: Taman Adalah Oksigen Jiwa

Menurut Bima Arya, sesuai dengan apa yang sudah disampaikannya melalui sambungan telepon, pertemuan harus dilakukan secara terbatas dan memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes). Maka, secara kesepakatan pertemuan nanti akan dihadiri perwakilan minimal sebanyak sepuluh orang.

“Jadi seperi apa yang saya sampaikan di sambungan via telepon dengan kawan-hadir yang hadir di balaikota, bahwa saya sampaikan saya bersedia asal terbatas dan prokes diperhatikan,” ucapnya.

“Jadi secara kesepakatan nanti putusannya lah minimal perwakilannya 10 orang kami terima bersama Forkopimda untuk dialog disini,” ujarnya. (rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *