Institut Tazkia Dukung Pancakarsa Bupati Bogor

by -

Berada di wilayah Sentul Selatan, Kabupaten Bogor, Institut Tazkia yang menjadi pelopor Kampus Ekonomi Syariah di Indonesia terus mendukung berbagai program di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bogor. Salah satunya dengan ikut menyukseskan Program PancaKarsa yang digaungkan di era pemerintahan Ade Yasin saat ini.

MEMILIKI poin menjadikan Kabupaten Bogor cerdas, In­st i tut Tazkia terus mengembangkan berbagai program yang dimiliki. Hal itu tentu diwujudkan dengan menjalin sejumlah kerja sama di tiap fakultas dan program studi mereka. Terbaru, me­reka bekerja sama dengan Kedubes Pakistan untuk mem­buka beasiswa bagi pemuda di sana.

Tak hanya itu, Institut Tazkia juga membuka beasiswa un­tuk warga asli Kabupaten Bogor bernama beasiswa Pancakarsa. Menurut rektor Intitut Tazkia Sentul Bogor, Murniati Mukhlisin, beasiswa tersebut berasal dari Pemkab Bogor untuk pemuda asal kabupaten yang berusia 16-30 tahun. “Besaran beasiswa disesuaikan dengan UKT, ba­tas maksimal Rp10 juga per semester, tapi bisa di-split untuk biaya lainnya,” jelasnya.

Baca Juga  Wajah Baru Cibinong Raya, Bupati Resmikan Tugu Pancakarsa

Saat ini, sambung dia, Insti­tut Tazkia masih terus men­gumpulkan pemuda Kabupa­ten Bogor yang berminat ikut dan ingin kuliah di Institut Tazkia Sentul dengan bea­siswa tersebut. Menurutnya, pihak Tazkia nantinya akan mengumpulkan mereka di kampus untuk sama-sama dipandu dalam mendaftar agar mereka lolos seleksi tersebut.

Institut Tazkia Sentul Bogor juga masih membuka pendaf­taran mahasiswa baru mela­lui jalur rapor atau tes po­tensi akademik. Dengan Fa­kultas Ekonomi dan Bisnis Islam, terdiri dari Prodi Studi Akuntansi Syariah, Ekonomi Syariah dan Manajemen dan Bisnis Syariah. Ada juga Fa­kultas Syariah berisi Program Studi Hukum Ekonomi Sya­riah. Fakultas Tarbiyah, ter­diri dari Program Studi Tadris IPS dan konsentrasi pendidi­kan Ekonomi Syariah.

Baca Juga  Pancakarsa Hapuskan Desa Tertinggal di Kabupaten Bogor

“Bagi yang tertarik dengan Institut Tazkia, kami masih membuka pendaftaran mela­lui jalur apa pun, jadi tinggal buka website kami spmb. tazkia.ac.id atau kontak di 081239955411,” pungkasnya. (rb/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.