Kabar Bahagia, Setengah Penghuni Ponpes Bina Madani Sembuh Covid-19

by -

METROPOLITAN.id – Kabar bahagia datang di tengah peningkatan kasus Covid-19 di Kota Bogor. Setengah penghuni Pondok Pesantren (Ponpes) Bina Madani, Kelurahan Harjasari, Kecamatan Bogor Selatan dinyatakan sembuh dari Covid-19. Hal itu diungkapkan Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim.

“Jadi sampai dengan tanggal 20 Juni, jumlah santri yang sembuh ada 49 orang. Mereka saat ini sudah kembali ke Ponpes lagi,” kata Dedie A Rachim, Minggu (20/6).

Sementara, menurut Dedie, jumlah santri dan santriwati yang masih terpapar Covid-19 berjumlah 44 orang. Dengan rincian, sebanyak 36 orang melakukan perawatan di BPKP Ciawi, Kabupaten Bogor.

Lalu, dua orang menjalani perawatan di Rumah Sakit dan enam orang melakukan isolasi mandiri (Isoman) di kediamannya masing-masing.

Baca Juga  Siap-Siap Pindah, Kompleks Perkantoran Baru Pemkot Bogor Diisi 24 SKPD

“Semoga jumlah pasien sembuh terus bertambah hingga Ponpes Bina Madani bisa zero kasus seperti di Perumahan Griya Melati,” ujarnya.

Terpisah, Ketua Satgas Ponpes Bina Madani, Agustian Syah menuturkan, untuk menekan angka penularan Covid-19 di Ponpes Bina Madani, pihaknya melakukan perkuatan kedisiplinan para santri.

Sebab, penanganan Covid-19 di Ponpes cukup berbeda dengan Perumahan Griya Melati. Di mana, para santri dan santriwati cukup sulit untuk menjaga kedisiplinan, lantaran masih suka berpindah-pindah dari asrama satu ke lainnya.

“Kita lakukan patroli dua kali dalam sehari di Ponpes untuk mengingatkan para santri agar disiplin,” kata agustian Syah.

“Kita juga berharap pengurus pondok agar tegas kepada santri, meski mereka juga kooperatif bersama Satgas sehingga angka sembuh semakin baik,” sambungnya.

Baca Juga  Progres Proyek Pusat Ekonomi Kreatif Baru 30 Persen

Tak hanya patroli, dilanjutkan pria yang juga Kepala Satpol PP Kota Bogor ini, pihaknya juga rutin melakukan penyemprotan disinfektan, melarang tamu masuk ke lingkungan Ponpes hingga meniadakan sementara kegiatan ibadah berjamaah.

“(Intinya) Semua kegiatan di pusatkan di asrama masing-masing. Kita (juga) maksimalkan semua potensi yang dimiliki sampai (Ponpes) zero kasus seperti di Griya Melati,” tandasnya.

Sebelumnya, kabar baik kembali datang di tengah kasus penyebaran Covid-19 di Kota Bogor. Hampir sebagian pasien positif Covid-19 di Pondok Pesantren (Ponpes) Bina Madani, Kelurahan Harjasari, Kecamatan Bogor Selatan dinyatakan sembuh dari virus Corona.

Berdasarkan data dari Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Bogor per Kamis (17/6) malam, tercatat sudah ada 40 orang berstatus pasien dinyatakan sembuh. Sementara 53 orang masih menjalani perawatan. (rez)

Baca Juga  Harhubnas 2020, Dishub Kota Bogor Kenalkan SIMA PENGERAN dan Smart Parking System

Leave a Reply

Your email address will not be published.