Kasus Covid Meningkat, Ade Yasin: Kasihan Tenaga Medis

by -

METROPOLITAN – Kasus penularan Co­vid-19 di Kabupaten Bogor terus meningkat. Hal itu memaksa Bupati Bogor, Ade Yasin, melakukan tindakan tegas. Teranyar, ia me­minta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor turun ke desa-desa untuk menindak setiap pelanggaran yang terjadi.

Untuk menjaga kestabilan angka kasus Co­vid-19 di Kabupaten Bogor, Ade Yasin me­minta anggota Satpol PP yang akan diterjunkan ke desa-desa bisa lebih ketat mengawasi masyarakat.

Bahkan, pihaknya kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro hingga 30 Juni. Meng­ingat adanya peningkatan kasus Covid-19 pascalebaran.­

“Kita sempat landai untuk kasus penularannya, semula hanya 50-60 kasus per hari. Sekarang sudah 90-95 kasus per harinya,” kata Ade Yasin, Senin (14/6). “Biasanya dari masyarakat mengadakan ber­bagai pertemuan (misalnya halalbihalal, red). Ini yang ha­rus kita setop. Jangan sampai ada kerumunan yang bersifat hanya temu muka, tapi juga akan menimbulkan klaster-klaster baru. Ini yang harus kita cegah,” sambungnya.

Baca Juga  Ngeri, 37 Kecamatan di Bogor Zona Merah Corona, 2706 Orang Positif

Rendahnya kepatuhan dan kesadaran masyarakat, rupa­nya membuat banyak pihak kerepotan. Salah satunya te­naga kesehatan yang sampai saat ini masih terus berjuang demi masyarakat. “Tenaga medis, mereka sangat kelela­han satu tahun ini. Nah, jangan lah membuat mereka lebih repot lagi,” tegasnya. (cr1/c/mam/yok/py)

12

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *