Keren, Ade Yasin Didaulat Jadi Bunda Desa Kabupaten Bogor

by -

METROPOLITAN.id – Bupati Bogor Ade Yasin didaulat menjadi ‘Bunda Desa’ Kabupaten Bogor oleh Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kabupaten Bogor.

Gelar tersebut duberikan saat Bupati Ade Yasin menghadiri pelantikan dan deklarasi kepengurusan PABPDSI Kabupaten Bogor periode 2021 – 2027 di Auditorium Setda Kabupaten Bogor, Cibinong, Kamis (17/6).

Gelar tersebut diberikan karena Ade Yasin dianggap peduli dengan menunjukan keberpihakannya lewat berbagai program pembangunan desa.

“Dengan ini kami PABPDSI Kabupaten Bogor mendaulat Ibu Ade Yasin menjadi Bunda Desa Kabupaten Bogor”, ujar Ketua Panitia sekaligus Wakil Ketua Umum PABPDSI Kabupaten Bogor, Abdul Qodir.

Di tempat yang sama, Ketua PABPDSI Kabupaten Bogor, Ma’muj Nugraha menjelaskan, yang mendasari Ade Yasin didaulat menjadi Bunda Desa adalah karena keberpihakan program prioritasnya untuk desa luar biasa.

Baca Juga  Aturan PPKM Level 4 di Bogor Dilonggarkan, Ini Poinnya

Pertama, peningkatan SDM Desa melalui Sekolah Pemerintahan Desa yang dimulai tahun ini bekerjasama dengan IPB University.

Kedua, peningkatan digitalisasi dan explore potensi desa melalui lomba profil desa dan mewujudkan Smart Village melalui program Desa Presisi.

Ketiga, meningkatkan perekonomian melalui penguatan BUMDES dan penyelenggaraan Festival Wisata Desa dengan total hadiah 1,5 Milyar.

“Keempat, percepatan pembangunan infrastruktur desa dengan program Bedah Kampung, pembangunan jembatan rawayan, dan Program Satu Miliar Satu Desa (SAMISADE),” terang Ma’muj.

Sementara itu, Bupati Ade Yasin mengucap syukur dan terima kasih atas gelar Bunda Desa yang diberikan. Ia pun berpesan agar pengurus PABPDSI terus mengawal pembangunan di desa demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga  Pemkab Bogor Dinilai Anggap Enteng Corona, Kesehatan Warga Dipertaruhkan

“Selamat untuk pengurus PABPDSI yang baru saja dilantik, semoga dapat menjalankan tugas dengan baik dan menegaskan eksistensi PABPDSI dalam mengawal pembangunan di desa demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat desa,” tandas Ade Yasin. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *