Komisi II Cek Aset Bangunan Milik Perumda Tirta Pakuan yang akan Dihapuskan

by -

METROPOLITAN – Rencana Perumda Tirta Pakuan membangun reservoir baru di Kelurahan Pasirkuda, Kecamatan Bogor Barat, harus melalui me­kanisme penghapusan aset ter­lebih dahulu. Untuk itu, jajaran Komisi II Dewan Perwakilan Ra­kyat Daerah (DPRD) Kota Bogor meny­ambangi lokasi untuk mengecek dan menindaklanjuti hasil rapat sebelumnya.­

Ketua Komisi II DPRD Kota Bogor, M Rusli Priha­tevy, menyebutkan maksud pengecekan yang dilakukan Komisi II untuk memastikan kondisi fisik bangunan yang akan dihapuskan asetnya dalam waktu dekat. “Kon­teksnya menindaklanjuti hasil rapat Komisi II turun ke lokasi yang akan dihapu­skan aset bangunannya dan dipergunakan untuk pembangunan reservoir,” katanya.

Tak hanya itu, Rusli dan seluruh anggota Komisi II juga menyambangi sumber air yang akan digunakan un­tuk reservoir Pasirkuda di Kabandungan. Menurut Rusli, berdasarkan hasil turun lapangan, keberadaan reser­voir memang dibutuhkan untuk memaksimalkan pe­layanan Perumda Tirta Pa­kuan di Bogor Barat. “Jadi, untuk reservoir itu berada di Zona 3, di mana kekurangan pasokan air untuk Bogor Ba­rat akan terpenuhi dan untuk kolam sumber mata air itu dapat menghasilkan debit air yang dapat memenuhi di Zona 6 meliputi Kota Batu, Cikaret dan sekitarnya,” ka­tanya.

Baca Juga  167.500 Pelanggan Terdaftar pada Perumda Tirta Pakuan Bogor

Di lokasi yang sama, Di­rektur Teknik Perumda Tirta Pakuan, Ardani Yusuf, menjelaskan, untuk peng­hapusan aset pihaknya ma­sih menunggu lampu hijau dari Badan Keuangan dan Aset Daerah. Namun untuk pembangunan reservoir yang akan memiliki kapasitas 1×1.500 meter kubik ini ting­gal menunggu IMB, karena IPPT sudah dikantongi pi­haknya.

“Pembangunan reservoir ini akan memiliki kapasitas 1×1.500 meter kubik untuk menangani pelayanan wi­layah Bogor Barat. Saat ini penghapusan masih menung­gu dari bagian aset. Sedang­kan untuk pembangunan masih menunggu IMB, tapi untuk IPPT sudah keluar,” pungkasnya.(*/yok/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *