Lengkap dengan Ari-ari, Bayi Laki-laki Tewas Mengambang

by -

METROPOLITAN – Mayat bayi laki-laki yang diperkirakan baru berumur satu hari ditemukan warga di aliran Kali Cimahpar, Kampung Pajeleran Gunung, Kelurahan Sukahati, Kecamatan Cibinong.

Penemuan mayat bayi ini membuat masyarakat sekitar gempar. Saat ditemukan terlihat kulit mungil si bayi sudah membiru di sekujur tubuhnya. Diperkirakan, bayi tak berdosa itu telah dibuang tiga hari lalu.

Saksi mata, Yono (48), men­ceritakan, sekitar pukul 10:45 WIB dirinya hendak meng­gali bak kontrol untuk kolam ikannya. Namun ia melihat sesosok bayi yang hanyut di aliran kali dan tersangkut akar pepohonan. ”Saya kaget dan langsung melaporkan keja­dian ini ke pengurus wilayah,” ujarnya.

Sekitar pukul 11:15 WIB, Ketua RW 07, Aripin Sopiyan, langsung menghubungi Bhayangkara Pembina Kea­manan dan Ketertiban Ma­syarakat (Bhabinkamtibmas) Kelurahan Sukahati Aipda Sapturi dan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Sukahati Serma W.Silalahi. Keduanya langsung menuju lokasi dan menghubungi Pol­sek Cibinong.

Baca Juga  Bayi yang Dibuang Jadi Rebutan

Terpisah, saksi lainnya, Nur Sidin (43), mengatakan, bayi malang ini hanyut dan masih lengkap dengan ari-arinya. ”Ari-arinya masih ada, belum terpotong,” katanya.

Ketika dikonfirmasi, Kanit Reskrim Polsek Cibinong, AKP Yunli Pangestu, mengatakan, pelaku akan segera ditindak dan diselidiki. ”Kami akan selidiki secepatnya,” ujarnya. Sekitar pukul 12:20 WIB, Pol­sek Cibinong dan mobil am­bulans Kelurahan Sukahati tiba di lokasi. Mayat bayi itu pun dibawa ke Polsek Cibinong untuk dibuat surat pengantar ke RSUD Ciawi agar bisa di­autopsi. (cr1/c/yok/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *