Lindungi Masyarakat Pekerja, BPJamsostek Bogor Bangun Kerjasama dengan PABPDSI

by -

METROPOLITAN.id – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenaga Kerjaan (BPJamsostek) Kota Bogor ambil bagian dalam program perlindungan sosial bagi Pengurus Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kabupaten Bogor.

Keduanya sepakat menandatangani perjanjian kerjasama (PKS) sebagai bentuk sinergi penyelenggaraan program jaminan sosial ketenagakerjaan.

Penandatanganan kerjasama dilakukan saat pengukuhan PABPDSI Kabupaten Bogor di Auditorium Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor, Cibinong, Kamis (17/6).

Kepala BPJAMSOSTEK Kota Bogor, Mias Muchtar mengatakan, perjanjian kerjasama ini merupakan salah satu mandat pemerintah untuk memberikan jaminan perlindungan kepada masyarakat, khususnya yang ada dalam PABPDSI, terhadap risiko sosial ketenagakerjaan.

“Jadi ini untuk melakukan optimalisasi perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan di Kabupaten Bogor, sebagai salah satu mandat pemerintah dalam memberikan perlindungan,” ujar Mias Muchtar.

Baca Juga  Pemkot Bogor Peduli Penyandang Disabilitas

Menurutnya, para pengurus yang tergabung dalam PABPDSI Kabupaten Bogor masuk dalam prioritas program perlindungan sosial tenaga kerja yang dijamin pemerintah.

Sehingga, perjanjian kerjasama ini menjadi sesuatu yang harus dilakukan oleh pihaknya sebagai penyelenggara jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Kami berangkat bersama dengan PABPDSI Kabupaten Bogor untuk mengoptimalkan jaminan perlindungan sosial ketenagakerjaan ini, sehingga terwujudnya budaya melindungi masyarakat pekerja,” pungkasnya. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.