Maafin Mbappe Ya!

by -

METROPOLITAN – Kylian Mbappe akhirnya buka suara setelah Prancis tersingkir di babak 16 besar Euro 2020. Mbappe minta maaf karena kegagalannya mengeksekusi penalti krusial.

Tampil dengan status ung­gulan, Les Bleus justru kandas di tangan Swiss via adu penal­ti 4-5 setelah bermain seri 3-3 hingga perpanjangan waktu, Selasa (29/6) dini hari WIB. Mbappe menentukan kega­galan Prancis karena ten­dangan penaltinya gagal menjadi gol.

Pemain bintang Paris St Ger­main itu maju sebagai penen­dang kelima Prancis setelah sembilan penalti kedua kese­belasan sukses. Mbappe me­lepaskan sepakan kaki kanan, tetapi arah bola bisa dibaca kiper Yann Sommer sehingga bisa ditepis.

Alhasil, Prancis pun kandas, sekaligus memberi Swiss kelo­losan ke perempat final untuk pertama kalinya dalam seja­rah Piala Eropa. Kylian Mbap­pe mengungkapkan, insiden itu akan membuatnya sulit tidur.

Baca Juga  Mbape Setia Bersama PSG

”Sangat sulit untuk melupa­kannya. Kesedihannya besar sekali setelah eliminasi ini, kami tidak dapat mencapai tujuan kami,” tulis Mbappe kepada 53 juta pengikutnya di Instagram.

”Aku minta maaf karena penalti ini. Aku ingin mem­bantu tim tapi aku gagal. Akan sulit untuk tidur tapi sedihnya, itu adalah risiko dari olah­raga ini, yang sangat kucintai,” imbuhnya.

”Aku tahu bahwa kalian para penggemar pastinya ke­cewa, tapi aku masih ingin berterima kasih atas dukungan kalian dan karena kalian selalu percaya kepada kami. Hal terpentingnya adalah kami akan bangkit dengan lebih kuat lagi untuk tantan­gan-tantangan yang akan datang,” tandas Mbappe. (dtk/ suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *