Megaproyek Alun-Alun Dan Masjid Agung Kota Bogor Segera Dimulai, Bima bakal Mengawal

by -

Dua proyek prioritas Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, yakni pembangunan Alun-Alun Kota Bogor dan lanjutan revitalisasi Masjid Agung, rupanya segera dimulai di sisa tahun anggaran 2021. Menilik laman Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Bogor, dua proyek dengan nilai fantastis itu sudah menetapkan pemenang.

ALUN-Alun Kota Bogor digarap perusahaan asal Kabupaten Garut, PT Samudera Adi Nusantara, dengan nilai proyek Rp13,6 miliar. Sedangkan lanjutan revitalisasi Masjid Agung akan dikerjakan PT Gelora Megah Sejahtera dengan nilai proyek Rp32,8 miliar.

Wali Kota Bogor, Bima Arya, mengaku bakal mengawal dan memelototi dua proyek tersebut agar tidak ada keterlambatan saat pengerjaan. “Rencana segera dilakukan groundbreaking (peletakan batu pertama, red) untuk kedua proyek, Masjid Agung dan Alun-Alun,” kata Bima Arya kepada wartawan, Selasa (22/6).

Baca Juga  Alhamdulillah... Proyek Masjid Agung Masuk Tender Lagi

Ia bakal memonitor langsung pelaksana dua proyek itu agar pengerjaannya bisa diselesaikan tepat waktu. “Supaya tepat waktu selesainya, kita kawal,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Pengadaan Barang/Jasa (PBJ) Sekretariat Daerah (Setda) Kota Bogor, Henny Nurliani, mengatakan, pemenang lelang proyek Masjid Agung sudah diumumkan pada Jumat (4/6) dan sudah melewati masa sanggah, Jumat (11/6). Sebelum pengumuman pemenang, terdapat 77 perusahaan yang tertarik pada proyek tersebut, akan tetapi hanya empat perusahaan yang menawar harga.

Dari empat perusahaan yang melakukan penawaran, dua perusahaan memenuhi persyaratan saat evaluasi yakni PT Gelora Megah Sejahtera dan PT Debitindo Jaya. Sedangkan PT Hana Huberta, PT Mandiri Tri Bintang, dianggap tidak memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan.

Baca Juga  Masjid Agung Di-Deadline 7 Bulan

“Karena sudah melalui masa sanggah, maka akan ditindaklanjuti Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan selanjutnya proses kelengkapan administrasi, kontrak dan pelaksanaan,” tuntasnya. (ryn/yok/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *