Mulutmu Harimaumu, Marquez!

by -

METROPOLITAN – Marc Marquez masuk kategori legenda di ajang MotoGP. The Baby Alien, julukan Marc Marquez, telah memenang­kan enam gelar juara kelas MotoGP atau kelas premier. Marc Marquez hanya kalah dari Valentino Rossi yang memenangkan tujuh gelar juara kelas premier dan Giacomo Agostini (8). Namun, karena besar kepala telah memenang­kan banyak gelar, The Baby Alien tidak men­jaga mulutnya.

Medio dua pekan lalu, Marc Marquezmenyindir Va­lentino Rossi(Petronas Ya­maha SRT) yang masih saja membalap di ajang MotoGP meski sejak 2017 tak lagi me­menangkan race. Marc Mar­quez mengaku jika menjadi Valentino Rossi, dirinya sudah pensiun dari MotoGP.

Pebalap 28 tahun itu ber­pandangan, bersaing mem­perebutkan kemenangan di semua race merupakan ke­wajiban. Jika tak sanggup lagi memenangkan balapan, Marc Marquez memilih pen­siun dari ajang yang mem­besarkan namanya tersebut.

Baca Juga  Marquez Pesimis Pertahankan Gelar

“Pendekatannya mengagum­kan, setelah semua yang ia raih. Rossi masih ingin bala­pan, namun kami mempu­nyai mentalitas yang berbeda,” kata Marc Marquez mengutip dari Crash. “Ketika saya tak bisa lagi menang atau berju­ang untuk menang, saya akan pensiun. Saya tidak balapan untuk finis di posisi 15,” lanjut Marc Marquez.

Namun, Marc Marquez sea­kan tak berkaca dengan mengeluarkan pernyataan di atas. Sebab, selepas meme­nangkan seri pamungkas MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Marc Marquez tak pernah lagi me­menangkan balapan. (ok/suf/ run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *