Pasien Membludak, IGD Bogor Senior Hospital Tak Terima Pasien Baru

by -

METROPOLITAN.id – Rumah Sakit (RS) Bogor Senior Hospital (BSH) memutuskan untuk sementara tidak menerima pasien baru di pusat pelayanan Instalasi Gawat Darurat (IGD). Keputusan ini diambil menyusul membludaknya pasien baru di ruang IGD pada Senin (28/6).

Hal itu tertuang dalam pengumuman resmi yang disampaikan pihak RS Bogor Senior Hospital melalui flyer yang ada di halaman Rumah Sakit.

“Sehubungan dengan keterbatasan kapasitas maka IGD Bogor Senior Hospital untuk sementara belum menerima pasien baru. Sampai batas waktu yang belum ditentukan. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya.” demikian pengumuman resmi yang disampaikan rumah sakit.

Menanggapi itu, Koordinator Marketing Bogor Senior Hospital, Hanna Palupi membenarkan informasi tersebut. Menurutnya, untuk sementara Bogor Senior Hospital tidak menerima pasien baru di IGD.

Baca Juga  Bima Targetkan Tambah 2 Parpol Lagi

“Untuk sementara iya. Per malam ini. Dikarenakan kami ingin menangani dahulu pasien yang hari ini tiba-tiba banyak,” katanya.

Akan tetapi, menurutnya, jika kondisi penanganan pasien di Bogor Senior Hospital sudah mereda dan tertangani, pihaknya akan kembali membuka pelayanan di IGD.

“Nanti jika sudah reda dan tertangani kami segera buka kembali. Semoga besok pagi (hari inu) sudah bisa kami buka kembali,” ujarnya.

Menanggapi itu, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim menyebut kondisi ini tidak hanya terjadi di RS Bogor Senior Hospital. Melainkan, terjadi di seluruh RS yang ada di Kota Bogor. “Semua RS full,” singkat Dedie. (rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *