Pemdes Citeko Akui Terima Hibah Pasar, Duitnya buat THR

by -

METROPOLITAN – Perusa­haan Umum Daerah (Pe­rumda) Pasar Tohaga mem­beri uang puluhan juta rupiah kepada Pemerintah Desa (Pemdes) Citeko, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Kepala Desa Citeko Sahrudin tak menampik hal tersebut. Ia mengaku menerima uang kompensasi dari adanya re­vitalisasi Pasar Cisarua tahap dua yang dikemas dalam ben­tuk hibah berupa uang seni­lai Rp35 juta dari Perumda Pasar Tohaga.

”Benar, dapat hibah Rp35 juta dari Perumda Pasar To­haga. Diberikan sebelum Lebaran,” kata Sahrudin.

Namun, ia mengaku tidak mengetahui hibah uang ter­sebut kategori gratifikasi atau bukan. Ia menggunakannya untuk membeli baju linmas dan PKK, mendirikan sekolah sepak bola, dan THR pegawai desanya. “Sudah dibelikan untuk kebutuhan itu,” akunya.

Baca Juga  THR dan Gaji Ke-13 Lebih Nendang, Meski PNS Tak Naik Gaji

Sementara itu, Sekretaris Desa (Sekdes) Citeko Agus mengaku hibah itu diberikan Perumda Pasar Tohaga ber­upa bekas bahan material pembongkaran kios Pasar Cisarua.

”Namanya juga hibah, uang­nya mau digunakan untuk apa juga terserah. Tapi lebih baik langsung saja konfirmasi ke kepala desa kalau soal hibah tersebut,” jelasnya di kantor Desa Citeko, kemarin.

Terpisah, Kepala Unit Pasar Cisarua Mira Fatriana mem­benarkan bahwa bahan bekas bangunan kios di Pasar Cisarua yang tahun ini kembali menda­patkan bantuan untuk revi­talisasi, diberikan kepada Pemdes Citeko. “Benar,” sing­katnya.

Sementara itu, Mudin (34), warga sekitar pasar tersebut, mengaku terganggu dengan aktivitas pemerataan yang dila­kukan alat berat revitalisasi pasar. “Sangat mengganggu, tapi pihak desa diam saja tuh,” tandasnya. (wan/b/suf/run)

Baca Juga  Gaji ASN Naik 5 Persen Tahun Depan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *