Pemkab Bogor Wajib Vaksin 3,8 Juta Warganya

by -

METROPOLITAN.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor terus menggenjot vaksinasi kepada target prioritas, seperti tenaga pendidik, orang Lanjut Usia (Lansia), pelayan publik, dan beberapa yang lainnya. Terlebih jumlah target vaksinasi keseluruhan di Kabupaten Bogor ini cukup banyak yakni 3,8 juta orang.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor Mike Kaltarina ditahap pertama pihaknya menargetkan 1,3 juta dosis vaksin yang akan diberikan kepada katagori prioritas. Karena menurutnya saat ini orang-orang yang menjadi prioritas sendiri belum tuntas semua.

“Untuk saat ini yang sudah divaksin diantaranya, SDM kesehatan 97,14 persen, petugas publik 35,92 persen, lansia 7,53 persen, penyitas 3 persen dan tenaga pendidik 79,4 persen,” kata Mike kepada Metropolitan Rabu (9/6).

Baca Juga  Pemborong Belum Dibayar

Untuk menyesaikan vaksinansi kepada target prioritas, Mike mengaku telah bekerjasama dengan TNI, Polri dan apatur wilayah. Sehingga orang-orang yang prioritas mendapatkan vaksin disetiap wilayah di Kabupaten Bogor dapat diselesaikan.

Apalagi jika melihat total dari keseluruhan kategori prioritas baru mencapai 22,64 persen dari target sasaran 665,733 orang. Sedangkan sasaran dosis 1,3 juta dosis baru diterkirim dari pemerintah pusat 70.070 vial dan sudah disdiatribusikan 60.688 vial.

Mike juga mengaku belum mengetahui pasti program vaksinasi dapat selesai di Kabupaten Bogor ini. Apalagi melihat masyarakatnya yang cukup banyak yang akan divaksin yakni 3,8 juta untuk mengedalikan penularan covid-19. Namun menurutnya untuk target 1,3 juta dosis harus diselesaikan di 2021.

Baca Juga  Sempat Non Reaktif, Anggota DPRD Kota Bogor Ini Malah Positif Covid-19

“Kalau dilihat dari presentase memang sedikit, karena target sasarannya cukup banyak. Sehingga dibagi menjadi beberapa tahap, apalagi jumlah keselurahan sasaran masyarakat yang harus divaksin ini 3,8 juta orang,” kata dia. (mam)

Leave a Reply

Your email address will not be published.