Perangkat Desa se-Kecamatan Sukamakmur Digojlok

by -

METROPOLITAN – Guna merealisasikan program-program pembangunan desa, pemerintah kecamatan mengadakan bimbingan tek­nis (bimtek) mengenai peny­usunan Rencana Kerja Pe­merintah (RKP) Desa dan Rancang Bangun Jasa Kon­struksi yang digelar di Green Villa’s, Desa Wargajaya, Ke­camatan Sukamakmur, ke­marin.

Camat Sukamakmur Agus Manjar mengatakan, kegia­tan bimtek itu diprakarsai desa-desa yang ada di Keca­matan Sukamakmur. Tujuan­nya memperkuat wawasan dan pengetahuan mengenai perencanaan pembangunan desa.

”Dengan adanya bimtek ini diharapkan pembangunan di desa-desa yang berupa fisik lebih hati-hati. Kita meng­inginkan ada insurence qua­lity di dalam pengerjaan proyek-proyek itu dan mengik­uti kaidah-kaidah yang se­harusnya,” katanya.

Di tempat yang sama, pa­nitia bimtek, Didin F Rozy, menjelaskan kegiatan kali ini mengenai pelatihan peny­usunan RAB RKP Desa dan Rancang Bangun yang diha­diri tenaga ahli program pembangunan dan pember­dayaan masyarakat desa (TA P3MD) Kabupaten Bogor, camat Sukamakmur, konsul­tan profesional, dan peserta yang terdiri dari sekretaris desa, kasi kesra, kaur peren­canaan, dan ketua LPM dari sepuluh desa yang ada di Kecamatan Sukamakmur.

Baca Juga  Tolak Galian, Warga Sukaharja Ancam Demo Besar-besaran

”Kegiatan berlangsung dua hari dan berharap dengan adanya pelatihan ini pem­buatan RKP dapat tepat waktu supaya APBDes juga tepat waktu,”pungkas Didin F Razy yang juga ketua Pa­guyuban Sekretaris Desa se- Sukamakmur dari Desa Su­kamulya. (din/b/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *