Perhimpunan Sadulur Salembur Bantu Korban Rumah Ambruk

by -

Perhimpunan Sadulur Salembur kembali menebar kebaikan. Kali ini bersama Tiga Organisasi Sayap (Orsap) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bergerak bersama untuk membantu salah satu rumah warga yang ambruk di Kelurahan Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara.

BANTUAN tahap pertama yang dberikan yakni bahan material. Donasi bantuan tersebut berasal dari anggota Perhimpunan Sadulur Salem­bur dan tiga Orsap PPP di Kecamatan Bogor Utara.

“Kami prihatin saat men­dengar ada rumah warga yang ambruk padahal tidak ada angin tidak ada hujan. Ka­rena itu, kami berinisiatif menggalang donasi dan mem­berikan bantuan, terutama bahan material salah satu warga yang rumahnya ambruk,” kata Ketua Penggalangan Do­nasi, Resa Melania.

Pihaknya pun secara sim­bolis akan memberikan ban­tuan material pada Rabu (9/6) kepada warga terdampak. Inisiasi penggalangan do­nasi yang dilakukan milenial tersebut mengandung pesan moral dan menimbulkan rasa kepedulian di antara warga Kota Bogor.

Baca Juga  Tebar Kebaikan Jelang Idul Fitri, Perhimpunan Sadulur Salembur Salurkan Ribuan Bingkisan Lebaran

Dengan bantuan ini, ma­hasiswa tingkat akhir di sa­lah satu universitas swasta di Bogor itu berharap dapat sedikit membantu warga terdampak, sekaligus menga­jak warga Kota Bogor khus­usnya generasi muda lebih peduli.

“Kita harus mengedukasi dan care jangan menunggu mendapat bantuan dari pe­merintah yang biasanya di­salurkan melalui Bantuan Tidak Terduga (BTT),” tutur­nya.

Lebih lanjut Resa menging­atkan ambruknya rumah warga adalah sebuah sinyal bagi Pemerintah Kota (Pem­kot) Bogor bahwa masih ada rumah-rumah rentan ambruk di Kota Bogor, khususnya di Bogor Utara

Sekretaris KNPI Kecamatan Bogor Utara itu juga berharap Pemkot Bogor bisa belajar dari kejadian ini dengan me­ningkatkan kinerja dan pen­dataan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) atau rumah warga miskin yang rentan.

Baca Juga  Perhimpunan Sadulur Salembur Fasilitasi Wifi Gratis untuk Ujian Siswa Kejar Paket

“Kita berharap aparatur pe­merintah dari tingkat paling bawah melakukan pendataan dan mempunyai database berupa rumah yang perlu diperbaiki di setiap RW yang nantinya akan difasilitasi melalui program pemerintah. Selain itu, diperlukan peran aktif masyarakat dan swasta untuk berpartisipasi dalam program kebaikan ini,” tutup­nya. (ryn/yok/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *