Putus Rantai Covid-19, Pedagang Cisarua Jalani Vaksinasi

by -

METROPOLITAN – Ratusan pedagang, baik pedagang pasar maupun pinggir jalan, melaksanakan vaksinasi yang digelar Satgas Covid-19 Ke­camatan Cisarua Kabupaten Bogor, kemarin. Selain peda­gang, ratusan insan hotel dan restoran juga ikut program vaksinasi Satgas Covid-19 kecamatan tersebut.

Camat Cisarua, Deni Hu­maedi, mengatakan, vaksi­nasi yang digelar Satgas Co­vid-19 kecamatan menjadi yang pertama di Kabupaten Bogor dengan sasaran peda­gang serta insan hotel dan restoran. ”Kuota vaksin saat ini mencapai 1.200 dosis vak­sin untuk pedagang dan ka­ryawan hotel dan restoran di Kecamatan Cisarua dan Me­gamendung,” ujarnya kepada wartawan.

Deni menjelaskan, para pe­dagang yang divaksin ini tak hanya berjualan di Pasar Ci­sarua, tapi juga pedagang di pinggir jalan. Divaksinnya pedagang ini lantaran me­reka (pedagang, red) men­jadi orang yang berpotensi terpapar Covid-19, karena kerap berinteraksi dengan pembeli yang tidak tahu asal-usulnya.

Baca Juga  Kisah Pilu Dokter Tangani Pasien Covid-19

Selain itu, vaksinasi bagi pelaku usaha ini juga sebagai upaya pemulihan ekonomi yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor. Dengan vaksin ini, ia berharap para pedagang tidak ada yang terpapar Covid-19.

”Paling tidak kalaupun ter­papar, mereka yang sudah divaksin tidak punya gejala dan bisa isolasi mandiri,” bebernya. Dengan begitu, sektor ekonomi di kawasan wisata kembali menggeliat. Vaksinasi tersebut dimulai sejak pagi hingga selesai di Hotel Cisarua Indah, Kelu­rahan Cisarua, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. (nto/wan/b/suf/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *