Rashford Pasrah jika Jadi Cadangan

by -

METROPOLITAN – Marcus Rashfordsadar betul dengan ketatnya persaingan di lini depan Timnas Inggris. Rash­ford tak masalah jika cuma dicadangkan di Euro 2020.

Pelatih Gareth Southgate mesti memutuskan siapa yang akan diplot sebagai penyokong Harry Kane. Selama ini Rash­ford dan Raheem Sterling dipercaya mengisi posisi ter­sebut. Namun, kini South­gate memiliki opsi-opsi me­narik lainnya.

Jack Grealish tampil apik saat Inggris mengalahkan Austria dan Rumania dalam dua uji coba terakhir. Ditambah Phil Foden dan Jadon Sancho juga tidak kalah bersinar.

Rashford tampil sebagai kapten Inggris sekaligus men­cetak gol kemenangan atas Rumania. Winger Manchester United itu hanya fokus agar selalu siap kapan pun dibu­tuhkan.

Baca Juga  Rashford Siap Hengkang

”Jangan salah, semua orang mau berada di starting XI,” kata Rashford. ”Tapi Anda kan butuh sebuah skuat. Anda membutuhkan para pemain yang mampu bermain di momen-momen berbeda dan memberikan dorongan ekstra,” sambungnya.

“Di skuat kami, kami me­miliki di seluruh penjuru lapangan. Jadi itu (menjadi starter) tidak melulu yang kupikirkan. Kami toh ke sana untuk memenangi se­buah turnamen. Apakah Anda menjadi starter atau tidak, Anda masih punya sebuah peran untuk dimainkan,”imbuhnya.

”Anda salah besar jika Anda mengharapkan sebelas pemain untuk memenangi tujuh pertandingan dalam waktu yang singkat. Skuat akan ha­rus dimanfaatkan,” sambung­nya.

Marcus Rashfordtelah tam­pil di Piala Eropa 2016 dan Piala Dunia 2018. Sejak men­jalani debutnya untuk Timnas Inggris, Rashford sudah men­goleksi 41 caps dengan sumbangan 12 gol. (dtk/suf/ run)

Baca Juga  Makin Moncer!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *