Ratusan PKL di Villa Bogor Indah Bongkar Lapak Sendiri

by -

METROPOLITAN – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor gencar menertibkan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berdiri di sejumlah titik di Kota Bogor. Seperti puluhan lapak PKL di Jalan Boulevard Villa Bogor Indah, Kelurahan Ciparigi, Kecamatan Bogor Utara, yang akan dibongkar Satpol PP Kota Bogor dan aparat gabungan pada Rabu (23/6). Namun Selasa (22/6) sejumlah PKL nampak sudah membongkar lapaknya masing-masing.

Kepala Satpol PP Kota Bogor, Agustian Syah, menuturkan, pembongkaran terhadap lapak PKL di salah satu titik di Kecamatan Bogor Utara itu sudah melalui sejumlah tahapan. Mulai dari sosialisasi, surat pemberi­tahuan pembongkaran kesatu hingga ketiga dan pemberitahuan pembong­karan tertanggal 16 Juni. “Pembongkaran akan dila­kukan besok oleh aparat gabungan,” katanya, Senin (22/6).

Baca Juga  Sentra Kuliner di Sukasari segera Dibangun

Sebelum dibongkar petugas, sejumlah pedagang sudah membongkar lapaknya ma­sing-masing. “Kami apresia­si kesadaran para pedagang untuk membongkar lapaknya sendiri sebelum besok diekse­kusi petugas gabungan,” ujar­nya.

Agus menyebutkan, jumlah PKL yang berjualan di lo­kasi tersebut sekitar 70 pe­dagang yang biasa mangkal pada Senin hingga Jumat. Namun pada Sabtu dan Minggu, jumlah pedagang bisa mencapai 150 hingga 200 pedagang. Pembongka­ran tersebut dilakukan ter­hadap bangunan semiper­manen yang sudah didata.

“Semuanya sudah didata dan lapak PKL itu seluruhnya di­bongkar, karena mereka me­langgar aturan perda berjua­lan di trotoar dan Ruang Terbuka Hijau,” tuntas Agus. (ryn/yok/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *