Ratusan Simpatisan Habib Rizieq Kepung Gedung DPRD Kota Bogor

by -

METROPOLITAN.id – Ratusan simpatisan Habib Rizieq mengepung gedung DPRD Kota Bogor, Jumat (11/6). Kedatangan mereka menyusul rencana kegiatan diskusi yang bakal dilakukan Wali Kota Bogor, Bima Arya bersama simpatisan Habib Rizieq di gedung wakil rakyat Kota Bogor tersebut.

 

Pantauan di lokasi, sejumlah aksi massa mulai dari kaum perempuan dan laki-laki sudah memadati Jalan Pemuda, Tanahsareal, Kota Bogor sekitar 14:30 WIB.

 

Mereka melengkapi diri dengan membawa kertas bertuliskan bebaskan Habib Rizieq.

Sebelumnya, mereka juga sempat melakukan aksi long march dari Balai Kota Bogor, usai menunaikan ibadah salat Jumat disana.

Untuk diketahui, tuntutan simpatisan Habib Rizieq Shihab bertemu dengan Wali Kota Bogor, Bima Arya menemui titik terang. Hari ini, Bima Arya bersama Forkopimda Kota Bogor bakal menemui dan berdialog bersama simpatisan Habib Rizieq di gedung DPRD Kota Bogor.

Baca Juga  Dua Hari Ganjil Genap di Kota Bogor, Bima Arya : Berkurang Delapan Ribu Kendaraan

“Jadi tadi malem, Pak Kapolres dan perwakilan Forkopimda berkoordinasi dengan Habib Mahdi di kediaman Habib Mahdi, dan disampaikan kesepakatan bahwa agar tidak mengganggu lalulintas dan kepentingan publik, supaya Bogor tidak macet maka pertemuan disepakati di gedung DPRD,” kata Bima Arya di gedung DPRD Kota Bogor, Jumat (11/6).

“Tadi pagi Habib Mahdi pun telepon saya menyepakati itu, maka kami siap menerima disini perwakilannya,” sambungnya.

Menurut Bima Arya, sesuai dengan apa yang sudah disampaikannya melalui sambungan telepon, pertemuan harus dilakukan secara terbatas dan memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes). Maka, secara kesepakatan pertemuan nanti akan dihadiri perwakilan minimal sebanyak sepuluh orang.

“Jadi seperi apa yang saya sampaikan di sambungan via telepon dengan kawan-hadir yang hadir di balaikota, bahwa saya sampaikan saya bersedia asal terbatas dan prokes diperhatikan,” ucapnya.

Baca Juga  Bima Arya Minta Pengurus LPM Jangan cuma Bantu Pelaksanaan tapi Beri Masukan Program

“Jadi secara kesepakatan nanti putusannya lah minimal perwakilannya 10 orang kami terima bersama Forkopimda untuk dialog disini,” ujarnya. (rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *