RSUD Ciawi Kenalkan Sobat, Obat Langsung ke Rumah

by -

METROPOLITAN – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciawi kembali melakukan inovasi di bidang kesehatan. Salah satunya Siap Antar Obat (Sobat). Launching tersebut dibuka Direktur RSUD Ciawi Kabupaten Bogor, M Tsani Musyafa.

“Kita me-launching Program Sobat, yakni pelayanan jasa ekspedisi antarobat di RSUD Ciawi pada 8 Juni 2021 di po­liklinik lantai 2 gedung D. Pelayanan ini dilakukan untuk memudahkan masyarakat menikmati layanan kesehatan, termasuk bisa mengurangi antrean pengambilan obat di rumah sakit milik pemerintah daerah,’’ bebernya.

Tsani menambahkan, jangkauan layanan Sobat ini bisa mencapai seluruh Kabu­paten Bogor dengan kecepa­tan waktu dan tetap aman. Terkait keunggulan layanan Sobat, di antaranya pasien bisa istirahat di rumah tanpa harus menunggu obat selesai dan tak perlu men-download aplikasi.

Baca Juga  Dewan Bakal Panggil Dirut RSUD Ciawi

“Obat dikemas mengguna­kan plastik segel satu kali pakai, sehingga terlindungi dan terjaga kerahasiaannya dalam pengiriman obat. Obat juga disimpan dalam boks khusus untuk melindungi dari sinar matahari langsung dan air hujan,” terangnya.

Tak hanya itu, program So­bat tersebut dikirim langsung menggunakan kurir milik sendiri, bukan dari pihak ke­tiga. Metode pembayaran yang mudah bisa cash on delivery (COD) saat obat diterima maupun lewat dompet digital. Tarif yang sangat ekonomis dari layanan sejenis, pasien menerima resi dan notifikasi via SMS saat pengiriman obat.

“Proses pengiriman 1-2 jam setelah di-pickup kurir dan kemudahan menghubungi customer service terkait laya­nan Medikay. Saya juga ber­harap ini dapat memberikan nilai tambah bagi kepuasan pelayanan rumah sakit ter­hadap pasien, mengurangi keramaian di rumah sakit dan kebersihan rumah sakit jadi terjaga,’’ tukasnya. (mul/b/ suf/py

Baca Juga  Kabupaten Bogor Darurat Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *