Sehari Lockdown, Masih Terlihat Beberapa PNS Pemkot

by -

METROPOLITAN – Kantor pemerintahan di lingkungan Balai Kota Bogor secara resmi di-lockdown sementara mulai Rabu (23/6). Keputusan ini menyusul puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor terpapar Covid-19.

Pantauan di lokasi, kawasan Balai Kota pada Rabu siang terpantau sepi. Hanya ada beberapa pegawai berseragam PNS sedang beraktivitas di kantor dinas. Pintu gerbang pun ditutup, hanya cukup dilintasi orang atau sepeda motor. Di setiap pos dijaga sejumlah petugas Satpol PP.

Penutupan gedung itu ber­tujuan untuk sterilisasi dan melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara me­nyeluruh di seluruh area. Salah satunya menyemprot ruangan kantor dinas di ling­kungan Balai Kota.

Baca Juga  Dewan Dorong Gaji Staf Desa Setara PNS

Sebelumnya, Wali Kota Bogor, Bima Arya, angkat bicara menge­nai banyaknya ASN Pemkot Bogor yang terpapar Covid-19. Tercatat ada 27 ASN yang ter­papar dari sembilan kantor Pemkot Bogor, mulai dari dinas hingga bagian di lingkungan sekretariat (setda) Kota Bogor.

“Untuk itu, saya menginstruk­sikan melakukan penutupan sementara Balai Kota dan kantor-kantor pemerintahan lainnya, dengan melakukan Work From Home (WFH) atau kerja di rumah hingga Senin (28/6),” kata Bima Arya kepada pewarta, Selasa (22/6) siang.

Di antaranya, sambung dia, ada tiga orang dari Dinas Pen­anaman Modal Pelayanan Ter­padu Satu Pintu (DPMPTSP) yang terkonfirmasi positif. Namun pelayanan perizinan dan sebagainya masih dapat diakses oleh masyarakat mela­lui sistem daring.(rez/yok/py)

Baca Juga  Enam PJS Kades Diduga Titipan Caleg

Leave a Reply

Your email address will not be published.