Siap-siap! Bangli dan PKL di Salabenda bakal Dibongkar

by -

METROPOLITAN – Perma­salahan seputar bangunan liar (bangli) dan Pedagang Kaki Lima (PKL) masih belum usai. Puluhan bangli dan PKL yang selama ini berdiri di daerah milik jalan lahan ne­gara, tepatnya di sepanjang Jalan Raya Salabenda menu­ju Kemang dan Jalan Raya Salabenda menuju Lanud Atang Sandjaja (Ats), Keca­matan Kemang, bakal se­gera dibongkar.

Kasi Trantib Kecamatan Kemang, Yazidil Bustomi, mengatakan, dari hasil pen­dataan Mako Satpol PP Ka­bupaten Bogor berjumlah 152 titik. Adapun teknis dan mekanisme selanjutnya akan dilaksanakan Satpol PP Ka­bupaten Bogor bekerja sama dengan Kodim, Polres, Lanud Ats, DPKPP, DPUPR, Agraria dan Tata Ruang/BPN, DPSDA Provinsi Jabar, SKPD terkait, Forkopimcam Kemang dan desa terkait.

Baca Juga  Penataan PKL di Ciawi Belum Tuntas

“Iya, bangunan itu berdiri di lahan milik negara. Sete­lah sosialisasi dan imbauan kepada pemilik bangunan, Satpol Kabupaten Bogor memberikan surat pembe­ritahuan kepada pemilik pembangunan,” bebernya.

Masih kata Tomi, hasil rapat dengan Kasatpol PP Kabu­paten Bogor bersama Kodim, Polres dan Lanud Ats, pem­bongkaran akan dilaksanakan pada Kamis (17/6) dengan melakukan tahapan dan me­kanisme yang berlaku.

“Pihak kecamatan bersama pihak desa terkait sejak jauh-jauh hari sudah melakukan imbauan dan sosialisasi di lapangan terkait wacana pembongkaran. Pemilik mau­pun pengontrak masing-masing telah membuat surat pernyataan atas konseku­ensi mereka,” tuturnya. “Saat pembongkaran juga akan melibatkan PSDA karena bangunan berdiri di bibir irigasi,” sambungnya.(khr/b/ suf/py)

Baca Juga  Rp900 Juta Digelontorkan demi Pusat Kuliner

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *