Simpan Ganja Dalam Bungkus Nasi, Pria Tajurhalang Bogor Dibekuk Polisi

by -

METROPOLITAN.id – Jajaran Unit Reskrim Polsek Bojonggede berhasil meringkus seorang pria berinisial AR (26), yang diduga mengedarkan narkoba jenis ganja, belum lama ini.

AR diduga mengedarkan narkoba jenis daun ganja itu di lingkungan rumahnya yang berlokasi di salah satu desa di Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor.

Kapolsek Bojonggede, AKP Dwi Susanto mengatakan bahwa terungkapnya kasus tersebut berkat aduan dari warga masyarakat yang mencurigai gerak-gerik tersangka.

Warga yang curiga terhadap gerak-gerik pelaku tersebut langsung membuat aduan ke pihak kepolisian

Merespon hal itu, jajaran Polsek Bojonggede melalui anggota reserse langsung bergerak cepat dan berhasil mengamankan pelaku yang diduga sebagai pengedar narkoba jenis daun ganja itu

Baca Juga  4.224 Anak Pernah Terpapar Covid-19, Pemkab Bogor Belum Canangkan Vaksinasi Anak

“Kami mendapatkan informasi di salah satu desa di Kecamatan Tajurhalang sering terjadi penyalahgunaan ganja. Kemudian anggota Reskrim melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap tersangka AR pada Kamis (17/6) lalu,” katanya saat dikonfirmasi pewarta, Sabtu (19/6).

Dwi membeberkan bahwa dari hasil penangkapan terhadap tersangka, pihaknya berhasil menemukan ratusan gram narkoba jenis ganja.

“Dari penangkapan yang dilakukan, kami menemukan tiga bungkus kertas nasi warna cokelat yang didalamnya berisi narkotika jenis ganja dengan berat keseluruhan 180 gram,” ujarnya.

Akibat perbuatan itu, tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) subsider 111 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika

Saat ini penyidik Reskrim Polsek Bojonggede masih melakukan penyelidikan terkait asal mula ganja diperoleh pelaku.

Baca Juga  Miris! 287.627 Balita Bogor Menderita Stunting

“Masih terus dikembangkan. Saat ini tersangka AR sudah ditahan di Polsek Bojonggede,” pungkasnya. (khr/c/ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *