Sudah Lama Rusak, Warga Kerja Bakti Perbaiki Jalan Curugbitung

by -

NANGGUNG – Sering ter­jadi kecelakaan yang diaki­batkan jalan rusak, tepatnya di Jalan Raya Curugbitung, Desa Curugbitung, Kecama­tan Nanggung, pemerintah desa bersama warga bahu-membahu memperbaiki jalan tersebut.

Kepala Desa Curugbitung Engkos Kosasih mengaku ber­sama warga tengah berswadaya menutupi kubangan di jalan tersebut menggunakan mate­rial batu. Sebab, banyak pengendara motor yang ter­jatuh. “Ruas jalan ini sudah cukup lama tak tersentuh per­hatian Pemerintah Kabupaten Bogor. Jadi kita perbaiki dengan cara swadaya,” ujarnya.

Engkos menyebut setiap tahun jalan rusak di wilayah­nyaselalu diusulkan melalui Musrenbang tingkat kecama­tan. Bahkan, daftar pembangu­nan 2020 sudah tersiar kabar akan memperbaiki jalan ter­sebut.

“Seandainya 2020 lalu dila­kukan perbaikan, kemungkinan kerusakan jalan itu tidak se­parah sekarang,” keluh Engkos.

Baca Juga  Ramadan, Momentum Pererat Silaturahmi

Terpisah, Kepala Unit Pelaks­ana Teknis (UPT) Jalan dan Jembatan wilayah VI Cigudeg Punti Minesa mengatakan, Jalan Raya Curugbitung saat ini sedang menunggu proses pelelangan. Direncanakan tahun ini sudah terealisasikan.

Awalnya mengusulkan jalan rusak sepanjang tiga kilome­ter tersebut diperbaiki tahun ini. Namun, yang saat ini ma­suk lelang perbaikan jalan hanya satu kilometer saja.

”Kita usahakan perbaikan jalan dilakukan bertahap. Se­karang bakal dibeton sepanjang satu kilometer dan tinggal menunggu proses lelang. Di­perkirakan jika tidak ada ma­salah, bulan depan sudah mulai pekerjaan,”pungkasnya. (ads/b/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *