Tekan Penyebaran Covid-19, Tim Gabungan Gelar Operasi PPKM

by -

METROPOLITAN – Tekan kasus penyebaran Covid-19, tim gabungan dari unsur ke­polisian, TNI, dan Dinas Per­hubungan (Dishub) wilayah Kecamatan Cigombong meng­gelar Operasi Yustisi Pember­lakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Kegia­tan yang dilaksanakan di pintu Tol Cigombong itu di­pimpin Kanit Lantas Polsek Cijeruk AKP Ma’ruf.

Ma’ruf menjelaskan ope­rasi PPKM ini dilakukan guna menekan tingkat penularan maupun penyebaran Covid-19 di masyarakat. Terutama bagi pengguna jalan atau pengendara yang tidak me­makai masker. “Kami akan terus lakukan pendisiplinan PPKM. Bagi masyarakat yang kedapatan melanggar tidak mengenakan masker akan diberi sanksi sosial,” katanya, Selasa (22/6).

Ia menjelaskan sanksi sosial tersebut berupa arahan dan teguran mengingatkan pen­tingnya menerapkan protokol kesehatan sesuai aturan yang ada. ”Di samping mereka yang melanggar tidak pakai masker, juga kami berikan masker gra­tis,” ungkapnya.

Baca Juga  Kota Bogor bakal Perpanjang PPKM hingga 8 Februari 2021

Selain menegur, sambung Ma’ruf, dalam operasi ini pi­haknya juga memberikan edukasi tentang prokes Co­vid-19 kepada masyarakat yang melanggar. “Kami harap ma­syarakat mendukung, mena­ati, dan mematuhi aturan pemerintah untuk selalu tertib melaksanakan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak),” pinta Ma’ruf.

Sementara itu, salah seorang pengendara motor yang ke­dapatan melanggar prokes, Asep, mengaku menyesal tidak memakai masker saat berang­kat kerja ke Bogor. ”Saya me­nyesal dan kapok karena tidak memakai masker, sehingga terjaring razia. Padahal, mas­ker itu penting untuk men­jaga diri dari penyebaran virus,” tandasnya. (nto/b/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *