Tingkat Kepatuhan Prokes Rendah, Satpol PP bakal Turun ke Desa

by -
ilustrasi satpol pp

METROPOLITAN – Ren­dahnya angka kepatuhan masyarakat Kabupaten Bogor akan penerapan protokol kesehatan (prokes), mem­buat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor harus be­kerja keras memberikan edu­kasi dan sosialisasi kepada masyarakat.

Bahkan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor telah mem­bentuk tim yang akan meny­ebar ke seluruh desa untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat yang selama ini dianggap rendah.

“Kita masih mencari infor­masi soal persentase kepatuhan tersebut. Tapi dengan semua itu, kita saat ini akan mem­buat langkah-langkah agar tingkat kepatuhan masyarakat itu kembali tinggi,” ujar Sekre­taris Satpol PP Kabupaten Bo­gor, Imam, Kamis (9/6).

Selain itu, ia juga mengaku telah berkoordinasi dengan Kasatpol PP serta Kanit Satpol PP di seluruh kecamatan untuk menerjunkan anggotanya mela­kukan sosialisasi dan edukasi terkait prokes kepada masy­arakat. Nantinya seorang ang­gota Satpol PP ini mempunyai tugas mengawal setiap desa.

Baca Juga  Pasar Parung Kembali Dibanjiri PKL

“Kami akan menurunkan personel Satpol PP untuk mengecek masing-masing desa. Mereka akan melapor­kannya kepada kami seming­gu sekali, apa saja yang sudah diperbuat di desa-desa terse­but,” katanya.

Dengan begitu, menurut Iman, tingkat kepatuhan ma­syarakat dapat diukur di setiap desa jika dilihat dari kasus penularannya. “Ketika sudah terjun di desa-desa, minimal masyarakat akan diedukasi soal 3M,” paparnya.(mam/ yok/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *