TP PKK Desa Cikarawang Wakili Dramaga di Tingkat Kabupaten

by -

METROPOLITAN – Desa Cikarawang, Kecamatan Dra­maga, dikunjungi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bogor Ha­limatu Sadiyah Iwan bersama tim penilaian lomba PKK tingkat Kabupaten Bogor. Kunjungan itu dalam menin­jau lomba PKK tingkat Ka­bupaten Bogor.

Halimantu Sadiyah Iwan mengatakan, selain agenda rutin tahunan, kunjungan itu untuk melihat langsung sejauh mana sepuluh program PKK di tingkat desa sudah dilaks­anakan. ”Saat monev, apa yang disampaikan ketua PKK tingkat Desa Cikarawang se­suai dengan apa yang diker­jakan dan hasil di peninjau di lapangan cukup bagus juga. Jika ada kekurangan, itu hanya sedikit saja,” ung­kapnya.

Ia menambahkan, untuk lomba PKK tingkat Kabupa­ten Bogor saat ini masih tahap monev. Nantinya, ada empat desa yang masuk pengecekan. Saat monev di lapangan ten­tunya tidak ada seremoni dan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat. Saat ini masih lomba tingkat ka­bupaten. Nantinya juara lomba tingkat kabupaten bakal dilombakan di tingkat Jawa Barat.

Baca Juga  Panen Raya Jadi Andalan Warga

”Jika melihat potensi yang ada, besar harapan Tim PKK tingkat kabupaten bisa men­juari lomba PKK tingkat Jawa Barat. Asalkan penilainya tidak lagi virtual. Sebab, jika virtual, kadang kerap terken­dala gangguan teknis seper­ti mati lampu atau persoalan jaringan internet. Alangkah baiknya jika penilaian lomba tingkat kabupaten bisa dilihat fisiknya,”harapnya.

Ketua Tim PPK Desa Cika­rawang Dewi Atikahsari mengaku apa yang dinilai Tim PKK tingkat kabupaten mer­upakan kegiatan nyata yang selama ini sudah berjalan di desanya. Di antaranyarumah sehat, posyandu, kamparan, Kelompok Wanita Tani (KWT), dan Bank Sedekah.

”Di lomba PKK tingkat ka­bupaten, kita menampilkan program yang sudah berjalan selama ini,” katanya.

Ketua Tim PKK tingkat ke­camatan, Dewi Kartini, men­gatakan bahwa Desa Cikara­wang mewakili Kecamatan Dramaga di lomba PPK ting­kat Kabupaten Bogor dan masuk Korwil V.

Baca Juga  Kekeringan, Kades dan Warga Bangun Penampungan Air

Di antaranya Kecamatan Rancabungur, Pamijahan, Tenjolaya, Rumpin, Cibung­bulang, Ciampea, dan Gunungsindur. Dalam pem­binaan, TP PKK Kecamatan Dramaga telah rutin dilaku­kan ke desa-desa PKK, dan di antaranya TP PKK desa yang cukup siap untuk mengikuti lomba tingkat Ka­bupaten Bogor.

”Apa yang ditampilkan TP PKK Desa Cikarawang mer­upakan kegiatan yang rutin. Kita berharap TP PKK Desa Cikarawang lolos di tingkat wilayah dan menjuari lomba tingkat Kabupaten Bogor,” pungkasnya. (ads/b/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *