Ultah Ke-6, GANN Minta Kaum Milenial Jauhi Narkotika

by -

METROPOLITAN – Gene­rasi Anti Narkotika Nasional (GANN) memperingati anni­versary ke-6 dan harlah pen­diri sekaligus ketua umum GANN ke-40 tahun di Gelang­gang Olahraga (GOR) Desa Cigombong, Kecamatan Ci­gombong, Kabupaten Bogor.

Presiden GANN Indonesia Fakhrudin Sanghaji Bima mengatakan, dengan tersel­enggaranya kegiatan ini di­harapkan dapat menumbu­hkembangkan kesadaran setiap individu maupun ma­syarakat. ”Kami harap masy­arakat ataupun individu di mana pun berada bisa saling menjaga pentingnya pence­gahan terhadap peredaran narkotika,” harapnya, kemarin.

Secara umum, ia mengata­kan, penyalahgunaan narko­tika dapat memberi efek pe­ningkatan frekuensi denyut jantung, irama jantung tidak teratur, penyempitan pem­buluh darah, dan peningkatan tekanan darah.

”Jika kita menyalahgunakan narkotika maka akan berdam­pak pada kesehatan kita. Ri­sikonya jelas sangat bahaya karena dapat meningkatkan risiko terjadinya gangguan aliran darah ke otot jantung yang akhirnya mengakibatkan serangan jantung,” terangnya.

Baca Juga  GANN PAC Cigombong Berikan Ratusan Takjil

Karena itu, Fakhrudin me­minta masyarakat luas, khu­susnya para remaja, menjauhi narkotika. Mengingat jika mengonsumsi salah satu jenis yang tergolong narkotika akan fatal akibatnya.

”Selain bisa merugikan kese­hatan juga akan dijerat hukum. Karenanya, mari kita semua bisa bekerja sama dengan pemerintahan dalam menang­gulangi permasalahan nar­kotika yang ada di lingkungan sekitar kita,” pintanya.

Sementara itu, Ketua Pen­gurus Anak Cabang (PAC) GANN Cigombong Maulana Sapei mengaku kegiatan ter­sebut merupakan perminta­annya kepada ketua umum.

”Ini inisiatif saya, dan alham­dulillah akhirnya disetujui ketua umum. Bahkan, diha­diri perwakilan-perwakilan GANN dari PAC lain. Tapi memang dibatasi jumlah yang hadirnya demi menjaga etika dan aturan yang telah dite­tapkan pemerintah. Intinya kita benar-benar mematuhi protokol kesehatan,” pungkas Maulana. (nto/b/suf/run)

Baca Juga  GANN PAC Cigombong Berikan Ratusan Takjil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *