Uzur, Rossi Berpotensi Pensiun Dini

by -

METROPOLITAN – Kabar mengejutkan datang dari Va­lentino Rossi. Pebalap Tim Petronas Yamaha SRT itu di­kabarkan bakal mengambil langkah pensiun dini di per­tengahan musim MotoGP2021.

Sebagaimana diwartakan Tutto Motori Web, Rabu (9/6/2021), kabar soal masa depan Rossi ini pertama kali datang dari sebuah media di Spanyol, El Periodico. Me­reka menyebutkan bahwa Valentino Rossi berpeluang tidak menyelesaikan kejua­raan MotoGP 2021.

Pebalap berjuluk The Doc­tor itu bisa mengucapkan selamat tinggal dari dunia MotoGP setelah liburan mu­sim panas. Langkah ini diam­bil karena kiprah buruk Va­lentino Rossi dalam beberapa musim terakhir.

Rossi bahkan belum bisa mengakhiri puasa keme­nangannya yang sudah ber­langsung sejak 2017. Di gela­ran MotoGP 2021, pebalap berusia 42 tahun itu juga di­ketahui belum bisa bangkit. Rossi yang membela tim sa­telit Yamaha terus terpuruk karena kerap tercecer dari 10 besar.

Baca Juga  Rossi Jatuh dan Jatuh

Kini, Rossi punya hanya me­nempati posisi ke-19 di kla­semen sementara pebalap MotoGP 2021 dengan kol­eksi poin 15 angka. Dalam balapan teranyar, yakni Mo­toGP Catalunya 2021, juara dunia sembilan kali itu juga gagal mendulang poin tam­bahan karena terjatuh.

Kondisi ini membuat sema­kin banyaknya dorongan bagi Rossi untuk menyudahi karier panjangnya di MotoGP. Sejatinya, sekali pun pensiun, Rossi diperkirakan menyudahi kariernya pada musim 2022. Sebab, kontraknya dengan Petronas pun akan habis di musim itu.

Tetapi, Valentino Rossi justru berpeluang bakal ambil lang­kah pensiun lebih awal. Tut­to Motori Web yang melansir surat kabar Spanyol, El Perio­dico, mengabarkan bahwa Rossi bisa memutuskan untuk menyerah setelah balapan MotoGP Belanda 2021.

Baca Juga  Rossi Ingin Tuntaskan Gelar ke-10 MotoGP Musim Ini

MotoGP Belanda 2021 sen­diri diketahui akan menjadi seri kesembilan di musim ini. Balapan itu akan digelar di Sirkuit Assen pada 27 Juni 2021.

Jika benar akhirnya mengam­bil langkah pensiun sebelum MotoGP 2021 rampung, pihak Petronas Yamaha SRT tentu­nya akan kepusingan untuk mencari talenta baru. Dia harus mencari pengganti Rossi untuk mendampingi Franco Morbidelli mengarungi seri tersisa di MotoGP 2021. (ok/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *