21.749 Kendaraan Diputar Balik dalam Ganjil Genap di Bogor

by -

METROPOLITAN.id – Polresta Bogor Kota memberikan update terbaru kendaraan yang diputarbalikan selama tiga hari penerapan program ganjil genap dalam masa PPKM Level 4 di Kota Bogor.

Sebanyak 21.749 pengendara baik roda dua dan empat gagal masuk ke Kota Bogor imbas penerapan kebijakan yang berlaku sejak Jumat hingga Minggu (23-25/7) tersebut.

Adapun rincian 21.749 pengendara yang diputarbalikan di 17 titik check poin diantaranya 13.828 kendaraan roda dua dan 7.921 kendaraan roda empat.

“Total ada 21.749 kendaraan yang kami putar balikan selama penerapan ganjil genap selama tiga hari kemarin,” kata Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro.

Kendati demikian, menurutnya, tidak semua kendaraan yang tidak sesuai dengan program ganjil genap diputarbalikan petugas. Ada beberapa jenis kendaraan yang diizinkan melintas, meski angka terakhir plat nomor kendaraan tersebut tidak sesuai dengan tanggal pelaksanaan program ganjil genap.

Baca Juga  Imbas PPKM Level 4 Di Kabupaten Bogor, Omzet Merosot PHRI Ngadu ke Dewan

Diantaranya, kendaraan yang dikecualikan seperti Damkar, ambulan/mobil jenazah, tenaga kesehatan, kendaraan dinas TNI/Polri, angkutan umum, angkutan online, angkutan logisitik/sembako serta kondisi darurat lainnya.

“Kami juga mengecualikan bagi masyarakat yang akan melaksanakan vaksin untuk bisa melewati titik check poin,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Kapolresta juga meminta warga luar Bogor dapat membantu mensukseskan masyarakat Kota Bogor dalam mengendalikan penyebaram Covid-19 di wilayahnya.

Hal itu ia ungkapkan menyusul Satgas Covid-19 Kota Bogor kembali memperpanjang program ganjil genap di tengah status Kota Bogor masih dalam PPKM Level 4 hingga Senin (2/8) nanti.

“Jadi bagi (warga) yang bekerja di Kabupaten Bogor atau pun Sukabumi, tolong mematuhi bahwa selama satu dua pekan ke depan warga Kota Bogor itu menjalankan konsep ganjil genap,” bebernya.

Baca Juga  Terapkan Penyekatan, Mulai Besok Warga Jakarta Dilarang Datang ke Bogor

“Kami mengimbau warga luar Bogor agar membantu turut mensukseskan bagaimana masyarakat Kota Bogor mengendalikan angka Covid,” ujar Kapolresta. (rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published.