3.000 Pedagang di Bogor Sudah Divaksin

by -

METROPOLITAN – Bagi masyarakat Kabupaten Bogor kini tak perlu khawatir berbelanja ke pasar tradisional. Sebab, sejumlah pedagang yang berjualan di pasar tradisional sudah menjalani vaksinasi.

Direktur Umum Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Tohaga, Dadun Abdurazaq, mengatakan, pihaknya ambil bagian dalam akselerasi vaksinasi yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor. Pihaknya juga kerap menggelar vaksinasi bagi para pedagang, sehingga da­pat memberikan keamanan dan kenyamanan bagi setiap pengunjung pasar.­

“Hingga saat ini program vaksinasi untuk pedagang masih berjalan. Tak kurang dari 3.000 orang sudah divak­sin. Dengan vaksinasi kepada pedagang, setidaknya dapat memberikan kenyamanan bagi pengunjung pasar tradi­sional yang dikelola Perumda Pasar Tohaga,” kata Dadun, Senin (26/7).

Baca Juga  Terancam Bangkrut, Pedagang Pasar Cisarua Ingin Pindah

Dari 24 pasar yang dikelola, sambung Dadun, setidaknya ada 15 pasar di mana para pedagang sudah menjalani vaksinasi. Dengan begitu, masyarakat dipastikan aman berbelanja di pasar tradisio­nal. “Memang belum 100 persen. Tapi kita harapkan dengan adanya program vaksi­nasi massal banyak pedagang yang ikut,” paparnya.

Selain vaksinasi, Dadun juga mengaku pihaknya kerap menyosialisasikan protokol kesehatan (prokes) kepada para pedagang atau masyara­kat yang datang ke pasar. Se­hingga tidak ada penularan Covid-19 di pasar-pasar tra­disional.

“Kita masifkan sosialisasi penerapan prokesnya. Alham­dulillah semua berjalan baik. Para pedagang mengikutinya, meski ada beberapa oknum yang masih membandel dengan mengabaikan prokes,” kata Dadun.

Sebelumnya, Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor, Ade Yasin, mengungkapkan, selain aparatur sipil, pelaku wisata, lansia dan para peda­gang menjadi salah salah satu target utama dalam pro­gram vaksinasi. “Para pedagang ini kan kontak langsung dengan pembeli, sehingga ada risiko yang cukup besar. Jadi harus menjadi prioritas juga dalam vaksinasi,” ungkapnya. (mam/yok/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *