Ahsan/Hendra Tampil tanpa Beban

by -

METROPOLITAN – Pebu­lutangkis ganda putra anda­lan Indonesia, Hendra Setia­wan dan Mo­hammad Ahsan (Ahsan/Hendra), menga­k u akan tam­pil beban demi medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Meski begitu, Ahsan/Hendra tetap bekerja keras demi me­realisasikan impian mereka tersebut.

Untuk diketahui, Olimpiade Tokyo 2020 sempat tertunda tahun lalu. Hal itu dikarena­kan Jepang dan seluruh dunia diserang pandemi Covid-19.

Padahal, panitia penyeleng­gara sudah melakukan berba­gai upaya demi menekan penyebaran virus Covid-19. Namun, hal itu masih saja membuat panitia pelaksana kecolongan, dengan masih adanya kasus positif di kampung atlet Olimpiade Tokyo 2020.

“Kami hanya ingin menjaga fokus kami dan mempersiap­kan diri lebih baik dan me­nikmati diri kami sendiri ketika kami berada di sana. Pasti akan ada tekanan. Mun­gkin saat itu (Olimpiade Rio 2016) kami tidak bisa bangkit dari tekanan (sehingga gagal lolos fase grup),” kata Hendra Setiawan, mengutip dari laman resmi BWF Badminton Olym­pic, Minggu (18/7/2021).

Baca Juga  Bulutangkis China Genting, Gagal Jegal The Minions dan Ahsan/Hendra

“Sekarang, kami lebih santai. Indonesia memiliki dua pa­sangan di ganda putra (Mar­cus/Kevin) dan dengan itu, tentu saja mempengaruhi kondisi psikologis kami. Me­miliki dua pasangan jauh lebih baik daripada hanya memiliki satu yang bersaing di Olimpiade,” lanjut atlet berusia 36 tahun tersebut.

Olimpiade Tokyo 2020 akan berlangsung kurang dari se­pekan lagi. Pesta olahraga ini akan digelar mulai 23 Juli hingga 8 Agustus 2021. (ok/ suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *