Babinsa Cipicung Bagikan Obat dan Vitamin Gratis bagi Warga Isoman

by -

METROPOLITAN – Koramil 0621-12 Cijeruk-Cigombong melalui babinsa Desa Cipi­cung, Kecamatan Cijeruk, menyerahkan paket vitamin dan obat gratis bagi warga yang terpapar Covid-19, serta 10 kg beras bagi warga yang kurang mampu. Penyera­hannya didampingi Satgas Covid-19, ketua RT, dan juga Tim Tracer Desa Picung. Se­lanjutnya, babinsa bersama Satgas Covid-19 melaksana­kan penyemprotan disinfek­tan di sekitar rumah warga.

Babinsa Desa Cipicung, Koptu Fredy Andrian, men­gatakan bahwa pembagian vitamin dan juga obat untuk warga kurang mampu itu merupakan program Go-Babinsa Kodim 0621/Kabu­paten Bogor. Untuk Desa Cipicung ada dua warga yang kurang mampu untuk di­bantu. ”Untuk sementara ini, Desa Cipicung yang terpapar Covid-19 ada 14 orang. Dua orang yang tidak mampu yaitu di Kampung Balakang dan Kampung Bentik. Kita berikan bantuan vitamin dan beras untuk kebutuhan se­hari-harinya. Kita berikan support agar ibu ini tidak patah semangat untuk ke­sembuhannya,” ujarnya.

Baca Juga  Maksimalkan Pelayanan, Pemdes Cipicung Bangun Kantor Desa

Program Kodim 0621 untuk pembagian vitamin dan be­ras ini akan terus berlanjut sampai masa pandemi hilang. Sedangkan untuk mendapat­kan bantuan ini, babinsa akan mendata warga yang isolasi mandiri (isoman) dan dise­rahkan kepada komandan Koramil 0621-12. Sasaran utamanya adalah warga ku­rang mampu yang sedang menjalani isoman.

”Kami para babinsa Koramil 0621-12 Cijeruk-Cigombong, Kodim 0621/Kabupaten Bo­gor, khususnya babinsa Desa Cipicung siap sedia meny­alurkan bantuan vitamin kepada warga yang sedang isoman agar warga tetap se­hat kembali dan bisa berak­tivitas secara normal. Se­moga vitamin ini bisa mem­bantu untuk menyehatkan kembali warga yang terpapar Covid-19,” tandasnya. (nto/b/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *